ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RESERVASI DAN PELAYANAN KAMAR PADA HOTEL GRAND MUTIARA PANGKALPINANG BERBASIS WEB
Abstract
Banyak kalangan untuk menggunakan sistem komputerisasi dalam proses
administrasinya, mulai dari lembaga instansi pemerintahan, dunia industri,
perdagangan, pariwisata, dan sebagainya. Hal ini, menunjukkan betapa penting
dan vitalnya teknologi komputer dalam semua bidang, khususnya dalam dunia
bisnis. Untuk level bisnis kalangan menengah kebawah, tidak semuanya dapat
menggunakan sistem komputerisasi tersebut, dikarenakan adanya kemungkinan
keterbatasan finansial dan sumber daya manusia yang dimilikinya. Hal ini
mendorong penulis untuk mencoba meng-aplikasikan teknologi informasi
kedalam dunia bisnis, khususnya dunia pariwisata dalam bidang perhotelan.
Proses check-in check-out pada Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang, dalam
halnya pada bagian front office dalam penerimaan tamu untuk menginap di hotel
tersebut sampai sekarang sebagian masih manual dan masih menggunakan sistem
yang lama, kelemahannya komputer serin terjadi masalah, maka perlu dilakukan
sistem yang baru agar lebih mudah dalam proses kerjanya. Untuk mengatasi
masalah tersebut,maka diperlukan suatu sistem yang baru yang terkomputerisasi
yang sesuai dengan arti dapat memberikan pelayanan yang cepat dan akurat untuk
menunjang kebutuhan yang lebih baik dan mutu pelayanan yang memuaskan
terhadap tamu dan petugas. Sehingga dapat mengatasi permasalahan atau kendala
dalam sistem yang berjalan
Collections
- Pengembangan Sistem [1420]