PERANCANGAN GAME THIRD PERSON SHOOTER “WORM DESTROYER” MENGGUNAKAN UNITY
Abstract
Adapun tujuan dan manfaat dari penyusunan skripsi ini yaitu membuat game 3D
dengan ukuran kecil dan dapat dimainkan pada komputer dengan spesifikasi
rendah. Selain itu merancang aplikasi game multimedia yang berfungsi sebagai
media entertaiment kepada pemain. Adapun metodologi yang digunakan adalah
metode analisis dan perancangan waterfall. Dalam metode analisis dilakukan
berbagai macam tahap seperti menyebarkan kuisioner dan studi pusaka dengan
mengambil teori dari buku ataupun media internet. Dalam metode perancangan
dilakukan perancangan sistem, perancangan gameplay serta perancangan layar
menggunakan storyboard dengan menggunakan prinsip interaksi manusia dan
komputer seperti delapan aturan emas dan lima faktor manusia terukur. Hasil dari
analisis dan perancangan sistem ini kemudian di implementasikan menjadi game
third person shooter yang dirancang dengan menggunakan game engine unity.
Hasil yang didapat dari skripsi ini adalah pemain dapat terhibur dalam memainkan
game third person shooter ini yang memiliki ukuran kecil dan spesifikasi yang
rendah.