dc.description.abstract | Perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini berkembang sangat
pesat. Dengan adanya teknologi dan informasi dapat membantu manusia dalam
menyelesaikan segala pekerjaan. Namun hingga saat ini, masih ada yang
menggunakan sistem manual dalam hal menyelesaikan pekerjaan. Salah satunya
Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang masih menggunakan
sistem manual dalam proses administrasi yang meliputi pendataan surat masuk
dan surat keluar. Dalam pengolahan data surat masuk dan surat keluar pada
Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang masih memiliki
beberapa kekurangan diantaranya, dalam pencatatan data surat masuk dan surat
keluar masih harus di catat dan dibukukan dalam pendataan surat masuk dan surat
keluar, hal ini mengakibatkan informasi yang di sajikan terlambat.
Berdasarkan Kendala diatas, maka sudah saatnya Kantor DPRD Provinsi
Kepulauan Bangka Belitung merubah sistem administrasi yang masih dilakukan
secara manual menjadi terkomputerisasi. Karena teknologi dalam bidang
komputer telah mampu memproses informasi secara akurat, tepat waktu dan
relevan. Sehingga dengan adanya sistem yang baru dapat mengurangi terjadinya
kesalahan pada saat pendataan surat masuk dan surat keluar, dan pengolahan data
menjadi cepat sehingga pembuatan laporan tidak memakan waktu yang lama dan
laporan yang dihasilkan sesuai dengan data yang ada. Selain itu sistem ini dapat
lebih menunjang kegiatan admin dan pegawai dalam mengelola data surat menjadi
lebih baik. | en_US |