ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN KAMAR PADA GRAND PUNCAK LESTARI HOTEL PANGKALPINANG DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJEK
Abstract
Di zaman teknologi informasi kurangnya keselarasan kecepatan dalam mengakses sebuah proses bisnis yang sangat diutamakan demi suatu hasil yang efektif dan efisien. Oleh karena itu, penyelarasan antara proses bisnis dan teknologi informasi harus dapat dilakukan secara tepat agar semua sumber daya yang ada dapat berjalan dengan optimal, dan teknologi informasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perusahaan .
Grand Puncak Lestari Hotel Pangkalpinang adalah sebuah hotel yang beralamat dijalan jend Sudirman no.10 F Pangkalpinang yang menyediakan berbagai macam fasilitas utama seperti penyewaan kamar, pelayanan makanan dan minuman serta pelayanan lainnya yang tujuan utamanya adalah untuk memuaskan pelanggan yang menginap di Grand Puncak Lestari Hotel. Dimana Grand Puncak Lestari Hotel proses pemesanan kamar masih menggunakan cara manual yang dapat menciptakan suatu permasalahan yang sangat kompleks.
Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan yang ada, maka diperlukannya sistem komputerisasi pemesanan kamar yang sangat sesuai untuk mendukung kemajuan dan perkembangan perusahaan tersebut. Sehingga dapat mengatasi permasalahan atau kendala pada sistem yang berjalan ini. Dengan memanfaatkan aplikasi yang diusulkan penulis yaitu menggunakan aplikasi visual basic.net ini secara baik dan benar sesuai dengan output yang diharapkan, dengan adanya aplikasi ini pengawasan atau pengontrolan terhadap proses pemesanan kamar menjadi lebih mudah.
Dalam melaksanakan analisis dan desain sistem informasi, penulis didasarkan pada seluruh aturan, dan prosedur dan langkah-langkah yang menjadi patokan serta desain sistem berorientasi obyek standar.
Collections
- Pengembangan Sistem [1420]