Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 556-575 of 1140
-
DESAIN KEAMANAN JARINGAN MIKROTIK ROUTER OS MENGGUNAKAN METODE PORT KNOCKIN PADA BENGKEL JAYA PRATAMA
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Skripsi ini membahas tentang desain dan implementasi keamanan jaringan dengan mengetikkan port pada platform MikroTik RouterOS. Keamanan siber menjadi perhatian utama di era digital saat ini, dan metode port knocking telah ... -
DESIGN SMART HOME DALAM UPAYA PENGHEMATAN PEMAKAIAN ENERGY LISTRIK PENGGUNA RUMAH TANGGA
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Pemanfaatan energy listrik bagi masyarakat dengan daya 450-900VA masih medapatkan subsidi dari pemerintah sehingga semakin tinggi pemakaian semakin besar pula subsidi yang diberikan. Oleh karena itu perlu kiranya ... -
E-VOTING KETUA ANGKATAN DI SMAN 4 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Abstrak Kehadiran teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi dapat memberikan manfaat serta solusi dalam berbagai kegiatan, salah satunya dalam sistem pemilihan. Demikian halnya di SMAN 4 Pangkalpinang, dimana proses ... -
FIRE FIGHTING MOBILITY PADA PEMADAM KEBAKARAN MENGGUNAKAN SENSOR FLAME BERBASIS ARDUINO UNO
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Seiring perkembangan zaman, robot sudah masuk ke berbagai bidang. Kebanyakan robot digunakan untuk pekerjaan yang berat dan berbahaya. Biasanya kebanyakan robot digunakan dalam bidang Industri. Saat ini,dalam Bidang ... -
GAME EDUKASI PADA ANAK UMUR 5 SAMPAI 10 TAHUN BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Penelitian ini berisi tentang pembuatan game edukasi pembelajaran Mewarnai berbasis android, Pembelajaran mewarnai pada anak usia dini memerlukan sebuah fasilitas media yang menarik, salah satunya yaitu game edukasi. ... -
GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA MANDARIN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 STUDI KASUS SD 152 SIMPANGKATIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini sudah semakin meningkat, komputer bukan hanya digunakan sebagai jaringan komunikasi, akan tetapi bisa juga dimanfaatkan di berbagai bidang, diantaranya untuk keperluan pendidikan, ... -
GEOGRAFIS INFORMATION SISTEM LOKASI SEKOLAH SMA, SMK DAN MAN DI KOTA PANGKALPINANG MENGGUNAKAN QUANTUM GIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam memberikan informasi titik koordinat dan informasi umum tentang Sekolah Menengah ke Atas secara peta Digital menggunakan Quantum Gis. Metode ... -
IMPLEMENTASI KEAMANAN TRANSFER DATA PADA WEB SERVER MENGGUNAKAN OPENSSL DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA BANGKA SELATAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pada awal perkembangannya jaringan komputer hanya digunakan untuk pengiriman e-mail antar perguruan tinggi untuk keperluan riset dan untuk berbagi penggunaan printer dalam suatu perusahaan. Untuk memenuhi tujuan tersebut, ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN BANDWIDTH BERDASARKAN PRIORITAS UNTUK GAME MLBB BERBASIS ROUTER MIKROTIK PADA WARNET MULYADI
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Saat ini Bandwitdth game tersedot aktivitas lain. untuk memberikan kenyamanan pada user peneliti melakukan pengaturan bandwidth dengan menggunakan router mikrotik. permasalahan yang ada bagaimana pembagian bandwidth untuk ... -
IMPLEMENTASI PENYARINGAN WEBSITE DAN EXSTENSI BERKAS MENGGUNAKAN WEB PROXY dan LAYER 7 PROTOKOL
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)IMasyarakat membutuhkan teknologi untuk membantu mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu penulis membuat sebuah jaringan tentang penyaringan website dan ektensi untuk membangun sistem internet yang ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA WEIGHTED PRODUCT DALAM PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK STUDI KASUS PT.PLN UNIT INDUK WILAYAH BANGKA BELITUNG
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Penilaian kinerja membuat para karyawan diperhatikan oleh atasannya sehingga mendorong semangat mereka dalam bekerja dan memiliki semangat yang tinggi dalam mencapai visi dan misi yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk itu ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR PADA GAME “PEOPLE’S ENEMIES” BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kemajuan teknologi saat ini membuat aktivitas sehari-hari bergantung pada teknologi, terutama smartphone yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Game menjadi salah satu dari perkembangan teknologi yang saat ini ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 PADA KLASIFIKASI KEPRIBADIAN MAHASISWA BERDASARKAN TEORI THE FOUR TEMPERAMENTS
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Tipe kepribadian seseorang secara umum dapat dipahami dengan tes psikologi. Tes psikologi yang umum digunakan adalah empat temperamen atau The Four Temperaments. Sebuah aplikasi berbasis web dapat mengklasifikasikan tipe ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 PADA SISTEM PAKAR PENENTUAN POTENSI MINAT DAN BAKAT SISWA SMP MUHAMMADIYAH KOTA PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Abstrak Menentukan minat dan bakat siswa merupakan peran penting pada sistem pendidikan di Indonesia. Proses pemilihan minat dan bakat yang baik akan membantu siswa dalam mengembangkan potensi diri, mengejar cita-cita, ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA CERTAINTY FACTOR DAN DEMPSTER SHAFER PADA APLIKASI SISTEM PAKAR PENENTUAN MINAT BAKAT ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID DI PAUD AR RIDHO
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Paud Ar Ridho terletak di desa Pedindang jalan sungai selan. Tidak hanya proses belajar mengajar, pihak guru paud juga secara bertahap akan melakukan analisa minat bakat tiap anak didiknya. Hal ini dapat terjadi dengan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA CERTAINTY FACTOR PADA SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT TANAMAN JAGUNG BERBASIS WEB
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kemajuan teknologi saat ini sangat banyak membantu meringankan pekerjaan manusia seperti pada bidang ekonomi, sosial, pendidikan, pemerintahan, pertanian, militer, dan kesehatan. Salah satu pemanfaatan teknologi adalah ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME SAVE THE RED BIRD BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Saat ini banyak sekali game engine yang dapat digunakan untuk merancang dan membuat game salah satunya adalah game engine Unity 3D. Untuk perancangan atau pembuatan game tidak hanya personal bahkan beberapa developer pun ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME TPS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Game TPS (Third Person Shooter) adalah genre game shooter, dimana karakter yang dikendalikan pemain terlihat di layar dan gameplay utamanya terdiri dari pengambilan gambar karakter, dan game ini dirancang agar bisa berjalan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA TRY OUT UJIAN NASIONAL DI SMPN 1 SUNGAILIAT BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019). Ujian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang berguna untuk mengevaluasi proses pembelarajan dan taraf pencapaian suatu Siswa-siswi SMP dalam try out ujian nasional masih menggunakan cara manual untuk ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER YATTES PADA APLIKASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERBASIS ANDROID STUDI KASUS STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)STMIK Atma Luhur adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan untuk mempersiapkan sarjana komputer yang dapat memenuhi tuntutan dunia kerja terhadap para profesional yang memiliki kemampuan manajerial di bidang ...