dc.description.abstract | Kantor Kelurahan Masjid Jamik adalah suatu instansi Pemerintah yang bergerak
bidang pelayanan masyarakat. Instansi ini melakukan pelayanan kepada seluruh
masyarakat yang ada di Kelurahan Masjid Jamik.
Proses kepegawaian pada Kantor Kelurahan Masjid Jamik dimulai dengan permintaan
formasi/kebutuhan pegawai, penempatan pegawai, history pegawai, pemutusan
hubungan kerja sampai dengan pembuatan laporan yang kemudian diserahkan ke
pimpinan.
Proses pencatatan data kepegawaian yang dilakukan pada Kantor Kelurahan
Masjid Jamik sampai saat ini masih menggunakan aplikasi sederhana seperti exel,yang
dirasa kurang cepat dalam melaksanakan proses-proses pengolahan data pegawai,
diantaranya sering terjadi kesalahan dalam pencatatan data pegawai, data cuti, dan
keterlambatan transaksi atau transaksi yang dirasakan terlalu lama sehingga proses
pencarian data menjadi lambat, tidak efektif dan efisien.
Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan suatu system
komputerisasi kepegawaian yang sangat sesuai untuk mendukung kemajuan dan
perkembangan instansi. Sehingga dapat mengatasi permasalahan atau kendala,pada
sistem yang berjalan saat ini. Dengan memanfaatkan sistem komputerisasi yang
diusulkan ini secara baik dan benar, kemungkinan pengawasan atau control terhadap
informasi kepegawaian menjadi lebih mudah. | en_US |