• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 02 SISTEM INFORMASI
    • Sistem Pendukung Keputusan
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 02 SISTEM INFORMASI
    • Sistem Pendukung Keputusan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MEMBANGUN APLIKASI VALIDASI SEBAGAI PENDUKUNG INTEGRITAS DATA KLAIM JASA SERVIS KARTU PERAWATAN BERKALA DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC 2008 PADA CV ASIA SURYA PERKASA

    Thumbnail
    View/Open
    3. Biodata_0922500071.docx (40.51Kb)
    4. Foto_0922500071.jpg (996.2Kb)
    PENDAHULUAN (144.6Kb)
    LANDASAN TEORI (390.4Kb)
    PENGELOLAAN PROYEK (252.1Kb)
    ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM (636.9Kb)
    PENUTUP (225.6Kb)
    COVER.pdf (1.658Mb)
    Date
    2013
    Author
    PUSPITASARI, NIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    CV Asia Surya Perkasa adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan sepeda motor merk Honda. Salah satu program unggulan yang dimiliki untuk penjualan sepeda motor merk Honda adalah konsumen mendapatkan servis gratis sebanyak empat kali untuk setiap pembelian satu unit sepeda motor merk Honda dengan ketentuan berlaku yang terangkum dalam kartu perawatan berkala. Dalam pemecahan masalah yang dihadapai penulis dalam menganalisa sistem yang berjalan, penulis menggunakan diagram UML (Unified Modeling Language ). Diagram UML yang digunakan diantaranya activity diagram, Use Case Diagram, dan Use Case Description. Sedangkan dalam perancangan sistemnya penulis menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), Transformasi Diagram ER ke Logical Record Structure, Logical Record Structure(LRS), Tabel (Relasi) dan Spesifikasi Basis Data. Proses klaim jasa servis kartu perawatan berkala di CV Asia Surya Perkasa dimulai dengan penerimaan dokumen klaim jasa servis kartu perawatan berkala dari AHASS, melakukan validasi data klaim dan kemudian data klaim yang telah valid dikirimkan sebagai data klaim jasa servis kartu perawatan berkala ke PT Astra Honda Motor. Proses validasi data klaim jasa servis kartu perawatan berkala di CV Asia Surya Perkasa sampai saat ini masih bersifat manual. Sehingga tingkat kesalahan pada data klaim cukup tinggi, seperti data pada soft copy tidak sesuai dengan data yang ada pada fisik kartu, serta data melewati batas ketentuan klaim kartu perawatan berkala, yang menyebabkan banyak data klaim yang ditolak atau bahkan tidak dibayarkan oleh PT Astra Honda Motor. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan suatu sistem komputerisasi validasi data yang sesuai agar proses klaim jasa servis kartu perawatan berkala di CV Asia Surya Perkasa menjadi lebih optimal.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/104
    Collections
    • Sistem Pendukung Keputusan [33]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV