• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PADA TB FAJAR MULIA AIR MESU DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAKSI.pdf (193.4Kb)
    BAB I.pdf (221.1Kb)
    BAB II.pdf (272.5Kb)
    BAB III.pdf (138.8Kb)
    BAB IV.pdf (485.2Kb)
    BAB V.pdf (91.62Kb)
    cover.pdf (403.8Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (204.1Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.070Mb)
    Date
    2014-12
    Author
    CRISTALINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penjualan merupakan salah satu kegiatan penting dalam setiap toko, terutama yang bergerak dibidang perdagangan. Untuk membantu dan mengawasi kegiatan penjualan, maka diperlukan dukungan sistem informasi yang baik, sehingga dapat mengikuti perkembangan toko yang sedang tumbuh. Hal yang disebabkan semakin banyaknya transaksi dan besarnya biaya transaksi yang terjadi sampai saat ini dokumen-dokumen penjualan maupun laporan penjualan masih ditangani secara manual. Toko bangunan Fajar Mulia adalah sebuah badan usaha yang bergerak dibidang penjualan bahan-bahan material. Sistem pengolahan data penjualan pada toko bangunan Fajar Mulia sampai saat ini masih dilakukan dengan cara manual, sehingga timbul keterlambatan informasi yang dihasilkan, seperti pembuatan laporan data barang yang dipesan dan terjual atau terjadi kesalahan dalam perhitungan penjumlahan. Tujuan penulisan dalam tugas akhir ini diharapkan dapat membantu toko bangunan Fajar Mulia dalam memperbaiki sistem yang ada dengan harapan pengolahan dan penyajian informasi penjualan tunai yang selama ini dilakukan secara manual dapat dipermudah dengan dibuatnya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini, maka diharapkan dapat mendukung tercapainya tujuan seperti kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan – laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan transaksi penjualan sehari-hari, dokumen-dokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, meningkatkan efektifitas dalam pengolahan data agar dapat menghasilkan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap serta dapat dihasilkan setiap saat jika diperlukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1182
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV