DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA CV.BIENTANG WAHANA MAKMUR
Abstract
Bangka Belitung merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.
Banyaknya wisatawan baik local maupun mancanegara memberikan peluang
bisnis yang besar bagi perusahaan-perusahaan penyedia produk dan jasa
pariwisata seperti agen perjalanan, hotel, restoran dan sebagainya.
CV.Bientang Wahana Makmur adalah salah satu agen tiket pesawat yang
berada di Bangka Belitung. Dalam usianya yang masih terbilang baru, agen
perjalanan ini memiliki potensi yang sangat besar kedepannya dikarenakan
kerjasamanya yang luas dan manajemennya yang berpengalaman.
Usianya yang masih baru menjadi kendala tersendiri dalam promosi yang
dilakukan oleh agen tiket ini. Media promosi yang digunakan masih terbilang
sedikit dan sangat sederhana, untuk itu diperlukan rancangan media komunikasi
visual dengan konsep yang lebih menarik dan disesuaikan dengan konsep
perusahaan ini.
Penentuan konsep dan media komunikasi visual yang tepat didapatkan
berdasarkan analisis data yang ada di CV.Bientang Wahana Makmur serta analisis
wawancara yang kemudian dapat ditarik kesimpulan konsep desain yang
digunakan sebagai dasar rancangan media komunikasi visual sebagai sarana
promosi CV.Bientang Wahana Makmur.
Collections
- Desain dan Multimedia [212]