DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA INFORMASI PADA PT. ANGKASA PURA II (Persero) CABANG BANDARA DEPATI AMIR PANGKALPINANG
Abstract
PT. Angkasa Pura II (Persero) adalah salah satu Badan Usaha
Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa pengelolaan Bandar Udara
terbesar di Indonesia. PT. Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Depati Amir
Pangkalpinang adalah bandara yang terletak di Kota Pangkalpinang Propinsi
Kepulauan Bangka Belitung.
Untuk itu saya mencoba untuk membantu memperkenalkan.
PT.Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Depati Amir Pangkalpinang
melalui media publikasi. Banyak instansi Pemerintah yang menggunakan media
publikasi untuk lebih memperkenalkan Perusahaan mereka kepada masyarakat
luas. Dengan adanya persaingan yang ketat saat ini perusahaan saling berlombalomba
untuk mempromosikan Perusahaan mereka. Semakin banyak dan beragam
arus informasi yang ada saat ini, maka publikasi adalah sebuah solusi yang tepat
untuk menyebarluaskan informasi kepada orang banyak.
Salah satu cara yang digunakan untuk mempublikasikan sesuatu
adalah dengan menggunakan Desain Komunikasi Visual. Desain Komunikasi
Visual bisa dikatakan sebagai seni menyampaikan pesan ( arts of
commmunication ) dengan menggunakan bahasa rupa ( visual language ) yang
disampaikan melalui media berupa desain yang bertujuan menginformasikan,
mempengaruhi hingga merubah perilaku target audience sesuai dengan tujuan
yang ingin diwujudkan.
Collections
- Desain dan Multimedia [212]