PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN MENGGUNAKAN MODEL WATERFALL PADA BALIANK
Abstract
Abstrak
Distro Baliank berlokasi di Jalan Ahmad Yani Dalam no.115, Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Distro Baliank berdiri pada Juli 2010. Pada pengoperasian Distro Baliank mempunyai kendala dimana pelanggan kurang mengetahui update produk-produk terbaru sehingga pelanggan kurang meminati untuk datang ke Distro Baliank. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka dibutuhkan suatu teknologi dalam strategi pemasaran dan penjualan dengan merancang suatu website E-commerce. Dengan adanya sebuah website e-commerce yang mampu memberikan informasi mengenai produk terbaru dapat terpublikasikan dengan baik kepada pelanggan dengan cepat melalui teknologi jaringan internet. Penelitian ini menggunakan model pengembangan perangkat lunak waterfall yang melalui tahapan-tahapan perencanaan, permodelan, kontruksi, serta penyerahan sistem ke pengguna. Tahapan metode penelitian ini menggunakan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD). Yang dihasillkan Distro Baliank dari website E-commerce adalah memperluas era pemasaran sehingga menambah jumlah pelanggan, media informasi penjualan produk akan lebih komunikatif dan informatif untuk promosi produk secara detail, serta untuk pelanggan lebih cepat dan mudahnya mengetahui produk-produk baru yang dijual dan juga dalam proses pemesanannya.
Collections
- E-Commerce [238]