RANCANG BANGUN WEBSITE E-COMMERCE PENJUALAN PRODUK ONLINE DENGAN MODEL WATERFALL (STUDI KASUS PADA CV.MENARA NUSANTARA PRATAMA)
Abstract
CV. Menara Nusantara Pratama adalah distributor perdagangan yang bergerak dalam mendistribusikan sejumlah bahan pokok kebutuhan sehari-hari atau rumah tangga. Dilandasi dengan era teknologi yang semakin berkembang pesat maka perlu melakukan pembaharuan dalam hal ini, yakni menggunakan penjualan online E-commerce . Dalam hal ini, digunakannya E-commerce memberikan dampak yang besar dan luas bagi informasi perusahaan dapat sampai lebih cepat dan luas tersampaikan kepada pelanggan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan penjualan. Sistem perancangan dalam pembuatan website E-commerce pada penjualan online ini menggunakan model waterfall, metode ini dipakai sebagai pencerminan kepraktisan rekayasa, yang membuat kualitas tetap terjaga karena pengembangannya yang terstruktur dan terawasi. Dan pada metode pengembangan ini menggunakan metode berorientasi objek (object-oriented), yang dipilih berdasarkan pendekatan ini mudah dalam perawatan pendekatan ini dapat mengurangi efek samping atau resiko ketika terjadi perubahan pada struktur. Untuk proses alat bantu pembangunan E-commerce ini menggunakan UML (Unified Modeling Language), tujuan yang ingin dicapai adalah sistem relatif stabil lebih lama serta pengembang cukup menggunakan satu metodologi dari tahap analisis hingga perancangan yangterintegrasi dengan perancangan struktur data. Kesimpulan yang didapat dari sistem ini adalah sistem penjualan online E-commerce ini berjalan sesuai kebutuhan perusahaan dan mendukung kemajuan dalam era teknologi saat ini.
Collections
- E-Commerce [238]