PROTOTIPE E-COMMERCE PADA TOKO QUEEN COSMETIC BANGKA SELATAN
Abstract
Queen Cosmetic Bangka Selatan merupakan tempat penjualan kosmetik yang cukup besar dan lengkap yang ada di Bangka Selatan dan memfokuskan kebutuhan serta pelayanan konsumen. Dalam menjalankan usahanya untuk lebih luas, Queen Cosmetic terdapat kendala dalam pemasaran yang terbatas. Dari teknologi yang ada Queen Cosmetic ingin mencoba untuk dapat memperluas penjualan, dengan persaingan bisnis yang ada pada saat ini, dengan memanfaatkan teknologi serta melakukan pembaruan sistem agar tidak tertinggal dengan toko yang lainnya. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah sistem informasi penjualan dan pemasaran kosmetik berbasis web, mengetahui implementasi sistem dan analisis serta pengujian program. Desain penelitian yang digunakan adalah bersifat dengan pendekatan studi kasus pada toko Queen Cosmetic. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan sistem informasi penjualan kosmetik berbasis web yang dibuat sekarang menggunakan model prototype, serta metode pengembangannya yang digunakan dalam merancang website dengan pendekatan berorientasi objek ini berdasarkan Unified Modelling Languange.
Hasil dari penelitian atau analisis ini menunjukan bahwa perancangan sistem informasi penjualan dan pemasaran berbasis web dapat membantu penjual dalam menjual produk dan melakukan pembelian produk bagi konsumen. Mengimplementasikan sistem informasi yang meliputi perangkat lunak, perangkat keras, basis data serta antarmuka dari aplikasi yang dihasilkan. Pada tahap akhir adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi.
Collections
- E-Commerce [246]