PENERAPAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN OOAD PADA TOKO BATIK LAFANTAS
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah membuat sebuah website toko online yang dapat digunakan untuk membantu pelaku usaha dalam mempromosikan produk kepada konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan memasarkan produk secara luas. Pada penelitian ini penulis menggunakan model FAST dimana model ini terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu definisi lingkup, analisis masalah, analisa kebutuhan, desain kebutuhan, analisis keputusan, desain logis, kontruksi. Objek pada penelitian ini adalah Toko batik Lafantas yang terletak dikota pangkalpinang, metode penelitian yang digunakan yaitu pengamatan, wawancara, dan studi kepustakaan dari buku-buku yang berkaitan dengan topik permasalahan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya website e-commerce yang memanfaatkan internet sebagai media pemasaran, dapat memudahkan pelaku usaha untuk memberikan pelayanan terhadap konsumen secara optimal serta dapat diakses kapan saja dan dimana saja, sehingga akan meningkatkan penghasilan usaha tampa harus mebuka cabang untuk memaksimalkan pendapatan.
Collections
- E-Commerce [238]