dc.description.abstract | Informasi adalah kebutuhan yang vital dalam sebuah perusahaan dimana
baik dan tidaknya informasi yang dimiliki, akurat, cepat dan tepat akan
berpengaruh pada proses kegiatan ataupun kinerja perusahaan, termasuk juga
proses pembelian tunai yang dilakukan oleh Toko Bangunan Markidi.
Riset penulis pada Toko Bangunan Markidi tentang proses pembelian
tunai masih menggunakan sistem secara manual, mulai dari proses pencatatan data
barang, proses transaksi pembelian, sampai pembuatan laporan, sehingga
menimbulkan kelemahan-kelemahan baik dalam pengolahan data dan
membutuhkan ketelitian maupun waktu yang cukup lama dalam penyajian
informasi yang dibutuhkan oleh bagian-bagian perusahaan. Untuk itu penulis
mencoba mengatasinya dengan melakukan pengendalian atas sistem pembelian
dengan cara mengkomputerisasi sistem pembelian untuk menghemat waktu dan
biaya, sehingga tidak terjadi kerugian pada pihak perusahaan.
Diharapkan dengan adanya sistem informasi yang terkomputerisasi, proses
pembelian tunai pada Toko Bangunan Markidi mengenai pengolahan data
pembelian, penyajian laporan yang terlambat dapat diatasi, dengan demikian
kegiatan yang berhubungan dengan pengolahan data pembelian, pembuatan
laporan dan pengambilan keputusan dapat berjalan dengan baik untuk
meningkatkan kualitas yang dihasilkan. | en_US |