dc.description.abstract | Toko Mandiri Maju Makmur terletak di Jl. Raya Puput Kec. Simpang
katis merupakan sebuah toko yang bergerak dalam bidang usaha penjualan
bahan-bahan bangunan dan material.
Informasi merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting dalam
sebuah organisasi. Untuk memperoleh informasi yang baik diperlukan suatu
penanganan dan pengelolaan data yang baik pada organisasi tersebut, sehingga
mampu bersaing dengan organisasi-organisasi lainnya. Persaingan yang begitu
ketat membuat Toko Mandiri Maju Makmur harus memanfaatkan informasi
sebaik mungkin.
Proses pembelian merupakan kegiatan yang sangat penting guna
menunjang berlangsungnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Toko
Mandiri Maju Makmur. Dengan adanya pembelian yang terkendali tentunya
akan sangat membantu pihak pimpinan dalam melakukan pengontrolan data.
Pada saat ini, masalah yang sering dihadapi oleh Toko Mandiri Maju Makmur
adalah sistem yang digunakan masih manual, sehingga dalam pencatatan
maupun penyimpanan dokumen-dokumen yang masih dilakukan secara
manual dan belum terkomputerisasi, sehingga terjadi kesulitan yang dialami
oleh pimpinan dalam melakukan pengontrolan dan pencarian data, serta
keamanan data yang kurang terjamin.
Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan suatu sistem pembelian
yang terkomputerisasi yang sesuai untuk mendukung pengontrolan dan
pencarian data yang baik serta menjamin keamanan data tersebut, sehingga
dapat menunjang kegiatan proses pembelian berjalan dengan aman dan
terkendali.
Untuk itu, penulis mencoba mengatasi masalah tersebut dengan
mengusulkan sistem yang terkomputerisasi, sehingga mampu meminimalkan
masalah-masalah yang sering terjadi pada Toko Mandiri Maju Makmur. | en_US |