Browsing Android by Issue Date
Now showing items 21-40 of 536
-
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DASAR PADA TK NURUL HUDA DESA GUDANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Pembelajaran Bahasa Inggris pada anak-anak sudah banyak diterapkan disekolah, akan tetapi masih banyak anak yang kurang meminati belajar Bahasa Inggris. Orang tua biasanya memberikan pelajaran khusus Bahasa Inggris ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “FUN LEARN ENGLISH” PADA SD NEGERI 12 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Dalam Proses Pembelajarannya di Sekolah, Bahasa Inggris dipelajari melalui buku. Terkadang siswa cepat merasa bosan dengan pembelajaran melalui buku, salah satunya adalah siswa pada Sekolah Dasar (SD). Siswa belajar ... -
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MOBILE LEARNING (M-LEARNING) BERBASIS ANDROID UNTUK KELAS 4SD KASIH BANGKA TENGAH
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Perkembangan teknologi saat ini telah menciptakan pengembangan terobosan baru dalam dunia pendidikan. Dalam dunia pendidikan diperlukan perubahan penerapan pengembangan metode kegiatan belajar mengajar yang dahulu masih ... -
APLIKASI MOBILE TRY OUT UJIAN NASIONAL PADA SMPN 1 PEMALI BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)ujian nasional pada SMPN 1 Pemali berbasis android, yang nantinya akan dapat membantu para siswa dalah hal mengerjakan soal try out. Sehingga para siswa dapat lebih siap lagi dalam menghadapi ujian nasional. Ujian ... -
APLIKASI DOA SEHARI-HARI UNTUK ANAK MUSLIM BERBASIS ANDROID PADA TK/TPA AL-MUJAHIDDIN PEPABRI SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam bentuk teori dan aplikasi yang bisa menghibur dan memberikan manfaat kepada anak-anak muslim di TK/TPA Al-Mujahiddin. Seiring dengan perkembangan ... -
APLIKASI MOBILE LEARNING (M-LEARNING) SEBAGAI MEDIA BANTU PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA SD HARAPAN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Dewasa ini, media layanan internet mulai dimanfaatkan dalam berbagai aspek, termasuk dalam dunia pendidikan. Seperti halnya e-learning pada lembaga pendidikan yang digunakan sebagai ICT untuk mengatasi kendala ruang ... -
APLIKASI PENDATAAN PENDUDUK PADA KELURAHAN JERAMBAH GANTUNG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Kelurahan jerambah gantung merupakah salah satu kelurahan dari beberapa kelurahan lainya yang termasuk didalam kota Pangkalpinang yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia dengan berbagai macam aktivitas dan ... -
APLIKASI MULTIMEDIA BAHASA ARAB SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 1 BAKAM
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Bahasa pada dasarnya adalah alat komunikasi yang berupa sistem lambang bunyi yang dihasilkan alat ucap manusia. Salah satunya merupakan Bahasa Arab yang merupakan salah satu bahasa asing yang cukup digemari oleh ... -
APLIKASI MOBILE SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS ANDROID PADA SMKN 1 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Skripsi ini menitikberatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi akademik yang diinstal pada smartphone android yang terhubung dengan database yang disimpan dalam suatu hosting website. Hal ini dilakukan karena ... -
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN 16 (ENAM BELAS) TENSES BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Media pembelajaran Bahasa Inggris khususnya pada pokok pelajaran “Tenses” yang ada sekarang tersedia dalam beberapa bentuk diantaranya dalam bentuk buku dan e-learning. Buku memiliki keterbatasan hanya dapat menampilkan ... -
PERANCANGAN GAME SLIDING BLOCK PUZZLE BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Game sliding block puzzle adalah sebuah permainan yang diadaptasi dari game 2048 yang diciptakan bulan Maret 2014 oleh pengembang web Italia berusia 20 tahun, Gabriel Cirulli. Game sliding block puzzle dimainkan di ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PERMAINAN “JUMP ALL THE OBSTACLES” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Permainan “Jump All The Obstacles” adalah sebuah permainan yang mengandalkan tingkat respon atau gerak refleks yang tinggi dari pemainnya. Permainan ini diadaptasi dari permainan “Flappy Bird”. Permainan “Jump All ... -
APLIKASI MOBILE PEMBELAJARAN DOA HARIAN DAN HADITS BERBASIS ANDROID PADA SD NEGERI 37 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Kita sebagai seorang muslim, do‟a dan hadits sangatlah penting sebagai pengiring dalam setiap melakukan aktifitas agar mampu menjaga langkah kaki dari perbuatan yang tercela. Berdoa tujuannya tidak lain adalah untuk ... -
PEMBUATAN GAME EDUKASI “ANEKA SATWA LANGKA INDONESIA” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR KELAS 1 SD BERBASIS ANDROID PADA SD NEGERI 1 PANGKALAN BARU
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Sekolah Dasar (SD) merupakan instansi pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia. Sehingga memerlukan perhatian khusus karena terkait dengan awal perkembangan anak. Saat ini sistem pendidikan dilakukan secara ... -
APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS ANDROID PADA KINZA COLLECTION
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Perkembangan bisnis di era modern ini memicu persaingan bisnis yang semakin ketat. Sistem penjualan atau marketing pun ditingkatkan guna mempertahankan dan meningkatkan pemasaran produk. Sistem penjualan yang dengan ... -
MARINE FUEL MANAGEMENT BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Aplikasi MFM secara umum adalah sebuah aplikasi perhitungan dengan tujuan untuk mengetahui bahan bakar pada kapal tanker. Dalam hal ini aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menghitung bahan bakar pada kapal tanker ... -
APLIKASI INFORMASI AKADEMIK BERBASIS MOBILE ANDROID PADA SMP NEGERI 4 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Skripsi ini melibatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi akademik yang di instal pada smartphone android yang terselubung dengan database yang di simpan dalam suatu hosting. Hal ini dilakukan karena proses ... -
APLIKASI PEMESANAN MAKANAN PADA BANGKA ORIGINAL CAFE BERBASIS CLIENT SERVER DENGAN PLATFORM ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Tujuan dari penelitian adalah untuk menghasilkan aplikasi yang dapat memberitahu pesanan pelanggan kebagian dapur, bar, kasir dan pelayan tidak perlu mencatat pesanan dicaptain order sehingga membantu mempercepat sistem ... -
APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS ANDROID PADA PHONE COMP SERVICE
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Perkembangan bisnis di era modern ini memicu persaingan bisnis yang semakin ketat. Sistem penjualan atau marketing pun ditingkatkan guna mempertahankan dan meningkatkan pemasaran produk. Sistem penjualan yang dengan ...