Show simple item record

dc.contributor.authorPRAMONO, HARY
dc.date.accessioned2019-08-23T03:01:10Z
dc.date.available2019-08-23T03:01:10Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2706
dc.description.abstractKegiatan penjualan ini di mulai dengan pelanggan melakukan pesanan melalui telepon atau datang langsung ke toko, kemudian bagian penjualan akan membuat nota berdasarkan pesanan dan menyerahkan setelah pelanggan membayar langsung atau setelah barang diantar ketujuan. Bila diperlukan copy nota yang difungsikan sebagai surat jalan akan diserahkan ke bagian pengiriman. Proses pengembalian barang juga menggunakan copy nota sebagai returnya. Pada akhir bulan bagian penjualan akan membuat laporan penjualan untuk di serahkan pada pemilik usaha. CV.USAHA JAYA ABADI sampai saat ini masih menggunakan sistem manual dalam proses pencatatan dan penghitungannya, mulai dari proses pemesanan oleh pelanggan, proses pembuatan nota, belum adanya surat jalan, belum adanya bukti retur, serta pembuatan laporan tiap akhir bulan yang masih manual. Hal ini dapat menyebabkan keterlambatan proses penjualan dan pembuatan laporan yang tepat dan akurat. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukanlah suatu sistem yang terkomputerisasi dan akurat, guna mendukung pengembangan usaha dan peningkatan pelayanan pelanggan. Sistem tersebut di usulkan guna mengatasi masalah dan kendala yang sering ditemui pada sistem manual. Dengan memanfaatkan sistem usulan ini secara baik dan benar, memungkinkan pengawasan dan kontrol terhadap proses penjualan dapat menjadi lebih baik.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectPEMBELIAN TUNAIen_US
dc.subjectCV.USAHA JAYA ABADI SUNGAILIATen_US
dc.titleRANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN TUNAI PADA CV.USAHA JAYA ABADI SUNGAILIAT DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBJEKen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record