• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN TUNAI PADA TOKO ABAH COPY CENTRE DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMA DEPAN.pdf (1.527Mb)
    BAB I.pdf (321.6Kb)
    BAB II.pdf (2.836Mb)
    BAB III.pdf (931.0Kb)
    BAB IV.pdf (2.520Mb)
    BAB V.pdf (156.2Kb)
    DAFATAR PUSTAKA.pdf (103.7Kb)
    LAMPIRAN.pdf (874.9Kb)
    Date
    2010
    Author
    YUNILDA, REVA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Toko yang berada dijalan A Yani Dalam No.42 ini merupakan salah satu toko yang bergerak dalam bidang kewirausahaan khususnya perdagangan. Toko ini bernama Toko Abah Copy Centre, Sebagai toko yang mengerti kebutuhan konsumennya, toko ini menyediakan berbagai persediaan alat-alat tulis kantor. Selain itu juga menyediakan foto copy dokumen, dan perleng tidak kapan dan keperluan lainnya yang tidak saya tuliskan secara keseluruhan. Proses sistem pembelian pada toko Abah Copy Centre ini dimulai dari Bagian Pembelian memesan barang dengan cara datang langsung ke toko Abah Copy Centre. Supplier memeriksa barang yang di pesan, jika barang yang di pesan tidak ada maka, supplier melakukan konfirmasi pembatalan pemesanan dan bagian pembelian menerima konfirmasi pembatalan pemesanan, jika barang yang di pesan ada maka supplier memeriksa stok barang yang di pesanan, jika barang yang di pesanan tidak mencukupi maka pihak supplier melakukan konfirmasi jumlah barang, tapi jika stok barang mencukupi maka pihak supplier menyiapkan barang dan membuat nota. Bagian pembelian menerima barang dan nota serta melakukan pembayaran dan menyerahkannya kepada supplier dan pihak supplier menerima pembayaran. Proses sistem pembelian pada toko Abah Copy Centre masih manual sehingga sering terjadi kesalahan penulisan data, sering terlambat dalam proses penyimpanan data, penyimpanan data tidak teratur, dan juga sering terjadi kesalahan atau ketidakakuratan dalam pembuatan laporan. Berdasarkan hal diatas, maka perlu diterapkan sistem yang terkomputerisasi pada bagian Pembelian Tunai sehingga tidak sering terjadi kesalahan penulisan data, tidak sering terlambat dalam proses penyimpanan data, penyimpanan data teratur, dan juga tidak sering terjadi kesalahan atau ketidakakuratan dalam pembuatan laporan.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2719
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV