• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 02 SISTEM INFORMASI
    • Pengembangan Sistem
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 02 SISTEM INFORMASI
    • Pengembangan Sistem
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    SISTEM INFORMASI OBABA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MODEL FAST LAYANAN SERVIS SPAREPART MOBIL PADA BENGKEL DYNAMO

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (385.8Kb)
    BAB I.pdf (104.7Kb)
    BAB II.pdf (195.6Kb)
    BAB III.pdf (168.0Kb)
    BAB IV.pdf (641.8Kb)
    BAB V.pdf (102.1Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (99.24Kb)
    LAMPIRAN.pdf (297.3Kb)
    Date
    2019
    Author
    SETIAWAN, AGUS
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bengkel mobil adalah suatu badan usaha yang bergerak dalam jasa perawatan dan perbaikan kenderaan bermotor (otomotif) yaitu mobil. Perbaikan yang dilakukan oleh bengkel mobil adalah perbaikan body dan sassis, mesin, sistem elektrik, onderstel, pengecatan dan pengelasan mobil. Dalam proses melayani pelanggan yang datang untuk memperbaiki atau mengambil mobilnya mengalami berbagai kendala dalam melakukan transaksi. Transaksi tersebut terkadang tidak berjalan sesuai rencana sehingga menyebabkan berbagai keluhan dari pelanggan. Keluhan pelanggan yang terjadi misalnya pencatatan data pelanggan dan pembayaran sebuah transaksi masih dilakukan dengan menggunakan pencatatan-pencatatan didalam sebuah buku yang dapat menyebabkan proses transaksi menjadi lambat. Untuk mengatasi masalah tersebut bengkel mobil harus memiliki sistem komputerisasi yang efesien dan efektif yaitu dengan merancang sistem informasi yang khusus mengatur masalah laporan data perawatan dan perbaikan mobil ini.Sistem informasi ini dibangun dengan mengunakan perangkat lunak apache web, database MYSQL, dan macromedia dreamweaver. Sistem informasi ini dapat di akses dimana saja dan kapan saja dalam menyajikan informasi yang cepat dan akurat yang dibutuhkan oleh pelanggan. Informasi-informasi yang dibutuhkan pelanggan tersebut seperti jadwal perawatan mobil, jadwal pengambilan, dan rincian pembayaran. Sehingga dengan adanya sistem ini bengkel mobil dapat menyelesaikan masalah tersebut dan dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2878
    Collections
    • Pengembangan Sistem [1537]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV