• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE UNTUK PENGACAKAN SOAL PADA APLIKASI M-LEARNING MULTIMEDIA BERBASIS ANDROID DI SMK NEGERI KELAPA

    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (573.6Kb)
    BAB I.pdf (542.1Kb)
    BAB II.pdf (548.4Kb)
    BAB III.pdf (374.7Kb)
    BAB lV.pdf (2.007Mb)
    BAB V.pdf (258.9Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (348.4Kb)
    LAMPIRAN.pdf (876.8Kb)
    Date
    2019
    Author
    KURNIAWAN, ABDI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kelapa merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selalu berupaya menghasilkan lulusan berkualitas, terampil, profesional, dan disiplin tinggi. Pada kenyataannya, minat baca siswa pada saat belajar di sekolah menjadi menurun karena hanya menggunakan media berupa buku. Hal ini juga dapat menurunkan hasil belajar siswa di sekolah, misalnya dalam mata pelajaran Multimedia. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah model pembelajaran yang interaktif demi memberdayakan siswa menjadi lebih aktif dan mandiri. Aplikasi Android menjadi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah yang ada berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya, misalkan praktis dan antarmukanya yang menarik. Model penelitian dan metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model prototype dan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD). Alat bantu pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML). Aplikasi Android yang dibuat memiliki 50 soal latihan dimana algoritma fisher yates shuffle digunakan untuk mengacak soal tersebut. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan siswa dalam mempelajari materi mata pelajaran Multimedia di mana dan kapan saja, sekaligus meningkatkan minat baca mereka. Selain itu, kemunculan soal latihan pada aplikasi menjadi acak berkat algoritma fisher yates shuffle, sehingga pada saat aplikasi yang dijalankan urutan kemunculan soal selalu tidak sama agar tidak terjadi penghapalan pada soal.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2957
    Collections

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV