Show simple item record

dc.contributor.authorHERMANTO, PUJAKA
dc.date.accessioned2019-09-23T03:50:09Z
dc.date.available2019-09-23T03:50:09Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2975
dc.description.abstractBanyak perusahaan yang telah menerapkan teknologi sebagai media promosi, terutama perusahaan yang bergerak dibidang penjualan, akan tetapi ada beberapa perusahaan yang bergerak dibidang penjualan yang belum memanfaatkan teknologi sebagai media promosi mereka. Seperti Koperasi Cipta Sejahtera yang menjual kendaraan bermotor yang melakukan promosi melalui media komunikasi cetak. Melalui media promosi tersebut tidak jarang calon pelanggan masih merasa bingung dengan bentuk dari kendaraan bermotor yang akan mereka beli, karena promosi dengan cara seperti itu masih menampilkan bentuk dari kendaraan bermotor secara dua dimensi (2D), sehingga calon pelanggan harus datang ke Koperasi Cipta Sejahtera tersebut. Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi Augmented Reality sebagai media promosi yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Dimana ketika calon pelanggan menggunakan aplikasi ini calon pelanggan tersebut bisa mengarahkan kamera pada brosur yang terdapat marker AR untuk menampilkan objek 3D dari kendaraan bermotor.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectPROMOSI PENJUALAN KENDARAAN BERMOTORen_US
dc.subjectKOPERASI CIPTA SEJAHTERAen_US
dc.subjectAUGMENTED REALITYen_US
dc.titleAPLIKASI PROMOSI PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID DI KOPERASI CIPTA SEJAHTERAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record