dc.description.abstract | PT Tunas Dwipa Matra adalah perusahaan yang bergerak di perdagangan umum,
termasuk penjualan dan pembelian kendaraan bermotor dan suku cadang. Saat ini
sistem jasa servis motor yang berjalan masih melakukan data servis secara manual,
Penelitian ini bertujuan merancang sebuah sistem jasa servis berbasis web yang
dibutuhkan perusahaan sehingga mampu meningkatkan kinerja karyawan dalam
pengelolaan data servis. Dan kemudahan bagi konsumen untuk pelayanan yang
informative, up to date, interaktif dan dinamis. Berupa sistem booking servis, kapan
konsumen harus melakukan servis, dan informasi mengenai sparepart. Berdasarkan
permasalahan tersebut,dibuatlah sistem informasi jasa servis berbasis web dengan
tujuan mempermudah pendataan dan pengolahan data servis yang efektif dan efisien
dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Dalam menganalisa dan merancang
sistem ini menggunakan model waterfall yang berorientasi objek. Alat pengembangan
sistem yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Unified Modelling
Language (UML). | en_US |