Show simple item record

dc.contributor.advisorKIRANA, CHANDRA
dc.contributor.authorJANUARTI, RAMA
dc.contributor.authorWAHYUDI, RENDRA
dc.date.accessioned2020-01-29T03:36:44Z
dc.date.available2020-01-29T03:36:44Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3107
dc.description.abstractDalam implementasinya pemilihan ini dilakukan dengan cara voting, dimana setiap ketua cabang olahraga akan menuliskan sebuah nama dari kandidat-kandidat yang ada, kemudian memasukan kertas tersebut kedalam kotak. Nantinya setiap kertas tersebut akan dicek dan dihitung secara manual. Tentunya terdapat banyak kendala, seperti lamanya waktu yang diperlukan karena masih harus meminta setiap ketua cabang olahraga menulis nama di kertas dan kemudian juga harus menunggu perhitungan hasil secara manual. Agar proses voting dapat lebih efektif dan efisien maka penulis akan merancang sebuah sistem berupa server yang menggunakan platform website dan client yang menggunakan platform Android. Web server nantinya akan dimanajemen oleh seorang admin, kemudian Android client dapat digunakan oleh para pemilih untuk melakukan voting. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan model prototype sebagai model pengembangan perangkat lunak, penulis juga menggunakan object oriented programming (OOP) sebagai metode pengembangan perangkat lunak, dan unified modelling language (UML) sebagai alat bantu pengembangan sistem. Diharapkan sistem yang dirancang ini dapat memberikan kemudahan di dalam proses voting pemilihan ketua KONI Pangkalpinangen_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI M-VOTINGen_US
dc.subjectKONI PANGKALPINANGen_US
dc.titleANALISIS & PERANCANGAN APLIKASI M-VOTING PEMILIHAN KETUA KONI BERBASIS ANDROID DI KONI KOTA PANGKALPINANGen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.nidn0228108501
dc.identifier.kodeprodi55201


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record