ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN DENGAN OBJECT ORIENTED STUDI KASUS : ANEKA CITRA SNACK PANGKALPINANG
Abstract
Kegiatan penjualan yang terbatas menyebabkan sejumlah perusahaan yang menjual makanan khas Bangka tidak dapat berkembang dengan baik karena jumlah pembelinya yang terbatas. Salah satunya Aneka Citra Snack yang saat ini belum memiliki media yang dapat membantu para pelanggan yang berada di luar Pangkalpinang untuk bertransaksi jarak jauh dengan mudah. Proses penjualan di Aneka Citra Snack pun masih secara konvensional dimana pelanggan yang ingin membeli produk harus datang ke toko terlebih dahulu. Proses pencatatan dan perhitungan masih belum baik dan tertata rapi oleh karena itu sering terjadi kesalahan dalam proses transaksi dan pengelolaan data penjualan. Tujuan dari pembuatan skripsi ini adalah menganalisa dan merancang e-commerce sebagai media pemasaran bagi Aneka Citra Snack sehingga dapat memperluas pangsa pasar sekaligus dapat membantu para pelanggan agar dapat bertransaksi jarak jauh. Dimana model perancangan sistem meggunakan Waterfall, metodelogi yang digunakan melalui pendekatan Object Oriented dengan Tools Unified modeling language (UML). Bahasa pemrograman dan database menggunakan PHP dan MySQL sehingga diharapkan dengan memanfatkan E-commerce tersebut mampu mempermudah pihak perusahan maupun pelanggan dalam mengelola data penjualan dan bertransaksi serta meningkatkan kinerja perusahaan sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap konsumennya.
Collections
- E-Commerce [238]