Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUNINGSIH, DELPIAH
dc.contributor.authorALDAMA
dc.date.accessioned2020-12-11T06:48:48Z
dc.date.available2020-12-11T06:48:48Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3361
dc.description.abstractBanyak sekolah TK yang bergerak di bidang media pembelajaran yang belum memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Seperti sekolah TK RA Al-Hidayah Toboali yang belum melakukan media pembelajaran melalui media smartphone. Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran pengenalan buah dan huruf, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia digunakan untuk membuat database dan bahasa pemrograman Java. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan buah dan huruf. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran pengenalan buah dan huruf 3D.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI PEMBELAJARANen_US
dc.titleAPLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY PADA PENGENALAN BUAH DAN HURUF UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0008128901
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1611500043


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record