Show simple item record

dc.contributor.advisorPRADANA, HARRIZKI ARIE
dc.contributor.authorTJOANOTO, MARCELINO ARIF
dc.date.accessioned2021-11-05T02:25:41Z
dc.date.available2021-11-05T02:25:41Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3835
dc.description.abstractVirus covid-19 membuat sarana prasarana pendidikan di tempat-tempat pendidikan menjadi terhambat karena digantikannya metode pembelajaran tatap muka dengan metode pembelajaran daring. Karena tingkat keaktifan belajar pada anak usia dini lebih cepat dan gampang bosan dan lebih tertarik dengan hal yang baru, maka penulis memberikan solusi untuk menggunakan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran. Model Multimedia Development Life Cycle merupakan metodologi yang digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan yaitu Object Oriented Programming dan Unifed Modelling Language sebagai alat bantu pengembangan sistem. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D sebagai media pembuatan objek 3D, Vuforia SDK digunakan sebagai basis data dan bahasa pemrograman C# untuk diterapkan ke perangkat Android. Hasil yang dicapai adalah aplikasi yang dapat memperkenalkan berbagai macam nama hewan dengan menarik dan interaktif. Selain itu, aplikasi ini dapat menampilkan objek hewan tiga dimensi yang dianimasikan serta dapat memberikan informasi dan teori mengenai hewan yang ada. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu anak-anak dalam proses belajar pengenalan nama-nama hewan.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPENGENALAN NAMA HEWANen_US
dc.titleAPLIKASI M-LEARNING PENGENALAN NAMA HEWAN UNTUK ANAK USIA DINI DENGAN MEDIA AUGMENTED REALITYen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0213048601
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1711500011


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record