Show simple item record

dc.contributor.advisorHELMUD, ELLYA
dc.contributor.authorARSUKARA, ARI
dc.date.accessioned2021-11-17T04:23:43Z
dc.date.available2021-11-17T04:23:43Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3975
dc.description.abstractPT Telkom Akses (PT TA) merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom. PT TA bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrasruktur jaringan. Pendirian PT TA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Belum tersedianya sistem terkomputerisasi untuk menunjang pengelolaan pasang baru dan gangguan pada PT. Telkom Akses membuat bagian operator dan teknisi mengalamai kesulitan. Kegiatan dalam pengelolaan progress pasang baru dan ganguuan, pencarian data pelanggan, rekap data, serta kesesuaian jadwal yang telah disepakati jadi tidak teratur sehingga membuat pekerjaan menjadi sangat berat. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka diperlukan suatu sistem yang dapat meringankan pekerjaan dalam pasang baru dan gangguan. Sistem yang dibuat adalah berbasis web dengan menggunakan metodologi penelitian yaitu Model WATER FALL, metode pengembangan berorientasi objek, serta alat bantu pemodelan UML. Hasil dari penelitian ini dapat memudahkan bagian operator dan teknisi dalam melakukan pasang baru dan gangguan secara sistem terkomputerisasi.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPASANG BARU INDIHOME DAN GANGGUANen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI PASANG BARU INDIHOME DAN GANGGUAN STUDI KASUS : TELKOM AKSESen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0201027901
dc.identifier.kodeprodi57201
dc.identifier.nim1722510003


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record