dc.description.abstract | Berdasarkan riset dari penulis tentang proses pembelian tunai, proses
pengolahan data pada Sekretariat KPU mencakup mulai dari pemesanan barang,
proses pembayaran, dan cetak laporan.
Proses arus informasi pada Sekretariat KPU saat ini masih menggunakan
sistem yang semi terkomputerisasi sehingga menimbulkan kelemahan-kelemahan
dalam pengolahan data lamanya proses pengolahan pengolahan, banyaknya arsiparsip yang membutuhkan tempat yang banyak dan luas untuk penyimpanan serta
lambatnya informasi yang diterima oleh pihak manajemen untuk membuat laporan
kepada pimpinan.
Untuk itu penulis mencoba mengatasinya dengan cara membuat suatu sistem
rancangan sistem usulan yaitu suatu sistem informasi komputerisasi. Diharapkan
dengan adanya sistem baru ini dapat lebih mengoptimalkan proses pengolahan data
pembelian serta pembuatan berbagai macam aplikasi laporan kegiatan pembelian
untuk membantu pimpinan dalam membantu kegiatan. | en_US |