Show simple item record

dc.contributor.advisorMAGDALENA, HILYAH
dc.contributor.authorRAHMANDA, DITA
dc.date.accessioned2023-10-20T06:22:58Z
dc.date.available2023-10-20T06:22:58Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4757
dc.description.abstractPDAM Tirta Pinang Saat ini masih melakukan pendaftaran pemasangan baru secara manual, calon pelanggan datang ke ke kantor untuk melakukan pendaftaran, yang mana di nilai kurang efesien, sehingga saat ini PDAM Tirta Pinang belum memiliki sistem yang memudahkan calon pelanggan untuk melakukan pendaftaran yang mengurangi terjadinya kesalahan data, dan kehilangan data. PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang membutuhkan sebuah sistem informasi. Yang dapat mempermudah calon pelanggan untuk melakukan pemasangan dan mempercepat proses pemasangan baru calon pelanggan. Proses perancangan sistem informasi ini dengan menggunakan model FAST (Framework For The Application Of System Thinking). Yang memiliki tahapan yang jelas dan penerapan nya mudah untuk dipahami. Penggunaan metode OOAD mempermudah dalam pengimplementasian, Unified Modeling Language sebagai tools mempermudah peneliti dalam melakukam pengembangan karena mudah digunakan. Pada rancangan ini menghasilkan sebuah sistem yang mempermudah calon pelanggan untuk melakukan pendaftaran baru agar calon pelanggan dapat mengetahui jumlah biaya pemasangan baru.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectSISTEM PEMASANGAN BARU PELANGGANen_US
dc.subjectPDAM TIRTA PINANGen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI PEMASANGAN BARU PELANGGAN BERBASIS WEB DI PDAM TIRTA PINANG KOTA PANGKALPINANGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0214107701
dc.identifier.kodeprodi57201
dc.identifier.nim1922500076


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record