Show simple item record

dc.contributor.advisorKIRANA, CHANDRA
dc.contributor.authorNARESHWARI, DAVITA
dc.date.accessioned2023-11-13T03:01:07Z
dc.date.available2023-11-13T03:01:07Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4945
dc.description.abstractMasih sedikitnya sekolah SD yang bergerak di bidang media pembelajaran yang belum memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Seperti sekolah SD NEGERI 1 Simpang Rimba yang belum melakukan media pembelajaran melalui media smartphone. Melalui media pembelajaran yang tradisional anak-anak akan mudah bosan dalam proses mengikuti pelajaran Interaktif, Maka, peneliti disini memanfaatkan teknologi augmented reality sebagai media pembelajaran yang merupakan kombinasi antara dunia maya dan dunia nyata yang dibuat oleh komputer. Dalam proses pembangunan aplikasi ini menggunakan aplikasi Unity 3D, Blender sebagai media pembuatan objek 3D. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pembelajaran interaktif. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu para anak-anak dalam proses belajar dalam media pembelajaran 3D.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI MEDIA PEMBELAJARANen_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR DI SD NEGERI 5 SIMPANG RIMBA BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0228108501
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1911500160


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record