Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Issue Date
Now showing items 21-40 of 1140
-
APLIKASI INFORMASI MONITORING TUNGGAKAN PELANGGAN BERBASIS SMS GATEWAY PLN RAYON PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Aplikasi mobile dengan memanfaatkan layanan SMS (Short Message Service) merupakan sebuah teknologi layanan untuk penyampaian pesan dengan singkat. Fasilitas ini banyak digunakan pada aktifitas sehari-hari, dikarenakan ... -
APLIKASI PEMESANAN ONLINE VIA SMS GATEWAY PADA PT. GRAMEDIA PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Perkembangan teknologi seluler saat ini semakin pesat. Dengan perkembangan teknologi pula, persaingan dalam dunia bisnis semakin kuat. Untuk itu, sektor pemasanan jadi prioritas bagi setiap perusahaan dalam menjual produk- ... -
APLIKASI SISTEM PAKAR DETEKSI DINI 10 PENYAKIT KANKER DENGAN METODE FORWARD CHAINING DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Sistem Pakar adalah salah satu bagian dari Kecerdasan Buatan (Artificial Intellegence) yang mengandung pengetahuan dan pengalaman yang dimasukkan oleh satu atau banyak pakar ke dalam suatu area pengetahuan tertentu, ... -
RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK LOKASI HOTEL DI PANGKALPINANG PADA DINAS PARIWISATA BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Sistem Informasi Geografis merupakan sistem infomasi berbasis komputer yang menggabungkan antara unsur peta (geografis) dan informasinya tentang peta tersebut (data atribut) yang dirancang untuk mendapatkan, mengolah, ... -
APLIKASI UNTUK MENONAKTIFKAN KOMPUTER DARI JARAK JAUH MELALUI SMS DENGAN MEMANFAATKAN PHP DAN MYSQL
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi semakin maju dan berkembang pesat. Telekomunikasi seluler adalah salah satu dampak dari kemajuan bidang komunikasi informasi yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Pemanfaatan telepon ... -
RANCANG BANGUN SERVER VOICE OVER INTERNET PROTOCOL (VOIP) DENGAN PENGAMANAN VIRTUAL PRIVATE NETWORK (VPN) STUDI KASUS STMIK ATMA LUHUR
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Teknologi jaringan komputer dan internet merupakan aspek yang sangat penting dan semakin berkembang. Setiap perusahaan dituntut untuk dapat memaksimalkan kinerja dengan bantuan teknologi, termasuk dalam hal berkomunikasi. ... -
RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 STUDI KASUS SD NEGERI 65 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini sudah semakin meningkat, komputer bukan hanya digunakan sebagai jaringan komunikasi, akan tetapi bisa juga dimanfaatkan di berbagai bidang, diantaranya untuk keperluan ... -
SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (GIS) LOKASI SMA NEGERI DAN SMK NEGERI DI KOTA PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Di kota Pangkalpinang terdapat beberapa sekolah SMA dan SMK negeri yang berdiri di beberapa daerah kota, tetapi sebagian masyarakat kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi-lokasi sekolah SMA maupun SMK ... -
APLIKASI AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY PADA SMPN 1 SIMPANGKATIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Kebutuhan akan informasi yang semakin cepat mendorong terciptanya teknologi informasi yang tepat dan aktual. Salah satunya adalah fitur dari GSM yang berupa Short message service (SMS) yang dikembangkan dan distandardisasi ... -
RANCANG BANGUN PENGENDALI KOMUNIKASI SERIAL MODEM MENGGUNAKAN MIKROKONTROLER SEBAGAI ALAT KONTROL JARAK LAMPU PENERANGAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Dalam mengkomunikasikan Hanphone/ponsel dengan mikrokontroler untuk dapat dimanfaatkan sebagai alat kontrol jarak jauh diperlukan suatu antar muka yang dapat mensinkronkan kedua device sehingga bisa saling bertukar data. ... -
SISTEM PAKAR UNTUK DIAGNOSA PENYAKIT KELAINAN GENETIS PADA ANAK DENGAN METODE FORWARD CHAINING BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Sistem Pakar adalah salah satu bagian dari Kecerdasan Buatan (Artificial Intellegence) yang mengandung pengetahuan dan pengalaman yang dimasukkan oleh satu atau banyak pakar ke dalam suatu area pengetahuan tertentu, ... -
APLIKASI PRAKIRAAN CUACA MENGGUNAKAN JARINGAN SYARAF TIRUAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12) -
IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDETEKSI KERUSAKAN PERANGKAT KERAS PADA KOMPUTER
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Pada saat komputer terjadi kerusakan maka akan terlihat adanya gejala-gejala atau tanda-tanda kelainan pada komputer tersebut. Oleh karena itu diperlukan suatu aplikasi yang akan dibuat untuk mendeteksi atau mengecek dan ... -
RANCANG BANGUN SISTEM PAKAR BERBASIS WEB UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT JERUK
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12) -
APLIKASI PENCITRAAN WAJAH MENGGUNAKAN ALGORITMA EIGENFACE SEBAGAI SARANA PRESENSI KARYAWAN NON BANKING STAFF PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA. TBK CABANG PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Dengan berkembang pesatnya teknologi membuat banyak cara yang digunakan sebagai cara atau sarana presensi baik di institusi pemerintah, swasta, dan banyak institusi lainnya. Bermacam cara mulai dari penggunaan kertas, ... -
APLIKASI AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY PADA SMAN 2 SUNGAISELAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Teknologi SMS (short Message Service) sebagai salah satu fasilitas standar yang ada pada telephone seluler yang terus dikembangkan untuk keperluan pribadi maupun komersial. Pada tugas akhir ini dilakukan perencanaan ... -
APLIKASI UJIAN ONLINE PADA SMPN 1 PANGKALPINANG BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Proses pendidikan memiliki sejumlah tujuan yang ingin dicapai. Berdasarkan tujuan –tujuan inilah, Semua kegiatan dirancang untuk memfasilitasi siswa dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Penulis mengusulkan perancangan database ... -
APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT MATA DENGAN METODE FORWARD CHAINING PHP DAN MYSQL
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Sistem pakar diagnosa penyakit mata ini menggunakan metode forward chaining bertujuan menelusuri gejala yang ditampilkan dalam bentuk pertanyaan- pertanyaan agar dapat mendiagnosa jenis penyakit dengan perangkat lunak berbasis ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI KIOSK COMPANY PROFILE BERBASIS MULTI TOUCH SCREEN DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN LINGO PADA SMA SETIA BUDI SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Aplikasi Kiosk merupakan aplikasi Profil dan Media Informasi yang terintegrasi teknologi multimedia interaktif dan kerap dimanfaatkan instansi atau lembaga guna memenuhi kebutuhan informasi tertentu, di mana dewasa ini ... -
APLIKASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 STUDI KASUS SD KARYA TOBOALI KELAS 1
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Media pembelajaran merupakan salah satu teknologi informasi yang diterapkan di lapangan Pendidikan. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu guru sebagai bantuan pengajaran selama kelas berlangsung. Penelitian ini dilakukan ...