Show simple item record

dc.contributor.advisorKIRANA, CHANDRA
dc.contributor.authorSANA
dc.contributor.authorCHU, LEONARDO
dc.contributor.authorPINGGAWANA, MEISYA
dc.date.accessioned2025-04-17T06:59:12Z
dc.date.available2025-04-17T06:59:12Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5750
dc.description.abstractPerpustakaan sekolah berperan penting dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, namun di SMK Negeri 1 Pangkalpinang, pengelolaannya masih dilakukan secara manual, sehingga kurang efisien dalam pencatatan peminjaman, pengembalian, pengadaan, dan penyerahan buku. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penulis bertujuan untuk merancang aplikasi perpustakaan berbasis Android untuk mengotomatisasi proses tersebut dan meningkatkan kemudahan dalam proses pendataan. Penulis membuat suatu aplikasi untuk mendata proses peminjaman, pengembalian, pengadaan dan pengajuan dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language) berfungsi untuk memudahkan proses dalam menggunakan sistem yang sudah di buat oleh penulis. Metode pengembangan sistem yang di gunakan adalah Prototypy dan UML (Unified Modelling Language). Hasil yang di dapat menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan perpustakaan, mengurangi risiko kesalahan pencatatan, serta mempermudah akses informasi bagi siswa dan petugas. Diharapkan aplikasi ini dapat memudahkan pelayanan perpustakaan di SMK Negeri 1 Pangkalpinang dan menjalankan aktivitas dengan lebih efektif dan efisien lagi.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI PERPUSTAKAANen_US
dc.titleANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI PERPUSTAKAAN BERBASIS ANDROID DI SMK NEGERI 1 PANGKALPINANGen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.kodeprodi55201


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record