DESAIN PUBLIKASI DAN PROMOSI PADA PERCETAKAN HADY
Abstract
Percetakan Hady merupakan badan usaha yang bergerak dibidang Percetakan Saat ini masyarakat hanya mengenal Percetakan Hady dari pihak satu ke pihak lainnya sebagai Salah satu Percetakan yang ada di pangkalpinang. Sedangkan sekarang banyak sekali saingan dari Percetakan Hady. Kendala yang dihadapi yaitu demikian ketatnya persaingan dalam industri ini. Industri saat ini sangat berkembang pesat karena tiap-tiap Percetakan mengusung tema tertentu, desain, pola dan bahan yang sangat khusus dalam melakukan promosinya, demi menarik pengunjung sebanyak mungkin sehingga dapat meningkatkan penjualan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan pada pihak Percetakan Hady, pihaknya masih tersendat dalam masalah promosi karena selama ini promosi hanya dilakukan sekitar Percetakaan itu sendiri ketika ada orang yang berkunjung padaPercetakan Hady. Untuk itu, penulis mencoba membantu memperkenalkan Percetakaan melalui media publikasi. Salah satu cara yang digunakan untuk mempublikasikan adalah dengan menggunakan media massa. Media massa merupakan alat atau cara yang digunakan seorang komunikator untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas. Diharapkan dengan adanya media publikasi ini, promosi Percetakan Hady dapat menunjang citra bisnis padaPercetakan Hady. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari usaha ini.
Collections
- Desain dan Multimedia [212]