dc.description.abstract | Distro Twenty Eight Hardware merupakan sebuah Distro yang didirikan
dengan oleh Landy Pradtiya pada tanggal 28 Maret 2012 di Pangkalpinang.
Dalam menjalankan tugasnya mempromosi produk terbarunya, bagian pegawai
masih harus bekerja secara manual dalam menyampaikan informasi produk dan
diskon terbaru nya lewat promosi di depan toko saja , dan harus banyak
memerlukan waktu, maka solusi yang akan dilakukan adalah perancangan aplikasi
penjualan berbasis SMS Gateway. Keinginan serta kebutuhan informasi untuk mengetahui iklan atau informasi yang
terbaru dalam bidang informasi tertentu dirasakan sulit untuk melihat informasi
karena sebagian pelanggan hanya bisa memperolehnya di Distro Twenty Eight
Hardware saja . Salah satunya pada saat informasi mengenai produk dan diskon
terbarunya. Pelanggan diminta untuk melihat di brosur saat tanggal mulainya
diskon ataupun produk terbaru nya. Salah satu untuk peningkatan pelayanan
pelanggan tersebut, adalah membuat penelitian aplikasi SMS Gateway yang bisa
membuat pelayanan pelanggan dilakukan tidak secara manual lagi lebih cepat dan
akurat. Penelitian ini menggunakan metode forward engineering. Dengan aplikasi layanan pelanggan berbasis SMS Gateway ini diharapkan
pelayanan informasi layanan pelanggan pada Distro Twenty Eight Hardware
Pangkalpinang sebagai penyampaian informasi dapat membantu pelanggan untuk
melihat informasi atau berita terbaru secara langsung dan informasi yang
diperoleh semakin mudah, cepat dan akurat serta meningkatkan hubungan baik
antara Distro Twenty Eight Hardware dengan pelanggan. Aplikasi ini juga
diharapkan dapat meningkatkan efektifitas penyampaian informasi yang
diutamakan ditujukan kepada pelanggan yang sering update. | en_US |