Show simple item record

dc.contributor.authorANUGERAH, RAMA
dc.date.accessioned2018-05-24T05:33:26Z
dc.date.available2018-05-24T05:33:26Z
dc.date.issued2014-12
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/781
dc.description.abstractGame edukasi adalah sebuah permainan yang didesain dengan spesifik untuk mengajarkan pemainnya tentang subjek tertentu. Permasalahan yang ditemukan adalah siswa kelas III SD Negeri 18 Pangkalpinang kesulitan dalam mengenal dan memahami nama-nama hewan dalam pelajaran pengenalan nama dalam Bahasa Inggris. Game ini memiliki empat tujuan yaitu untuk membantu siswa dalam belajar, untuk mengetahui hasil pengembangan game edukasi pengenalan nama hewan, buah-buahan dan benda dalam Bahasa Inggris yang dibangun menggunakan Adobe Flash, serta untuk mengetahui kelayakan game edukasi ini sebagai sebuah terobosan media pembelajaran siswa yang lebih dimengerti siswa, selain itu juga untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap sejauh mana pengalaman menggunakan game edukasi yang dibangun ini. Tahapan proses penelitian ini adalah tahap pengumpulan data dengan menggunakan studi kepustakaan dan survei game referensi dengan topic yang sama, kemudian tahap identifikasi kebutuhan dan analisis system, tahap perancangan, tahap implementasi dan tahap pengujian yang menggunakan teknik Blackbox. Hasil yang didapat sangat baik, dengan demikian dapat disimpulkan media pembelajaran game edukasi pengenalan nama hewan, buah-buahan dan benda dalam Bahasa Inggris untuk siswa kelas III SD ini layak digunakan dalam proses pembelajaran.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectGAME EDUKASIen_US
dc.subjectMEDIA PEMBELAJARANen_US
dc.subjectSD NEGERI 18en_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS (Studi Kasus SD Negeri 18)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record