PENGEMBANGAN E-COMMERCE MERCHANDISE KHAS BANGKA BELITUNG PADA TOKO SETAL MENGGUNAKAN MODEL FAST
Abstract
Distro Setal didirikan sejak tahun 2016 di Pangkalpinang. Distro Setal merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produk merchandise. Produk yang ditawarkan beraneka ragam seperti baju, jaket, topi dan lain-lain. Selama ini pelanggan terlebih dahulu harus datang ke distro untuk mengetahui jenis produk yang ditawarkan beserta harganya dan melakukan pemesanan produk. Untuk itu penulis tertarik membuat suatu sistem pemesanan berbasis web untuk memudahkan para konsumen dalam mengakses layanan dan informasi dari Distro Setal, dibuatlah sebuah sistem informasi pemesanan berbasis web. Model yang digunakan pada pembuatan aplikasi ini adalah model FAST (Framework for the Application of System Thinking), yang terdiri dari 8 tahapan yaitu definisi lingkup, analisa malasah, analisa kebutuhan, desain logis, desain analisis, desain fisik dan integrasi, kontruksi dan pengujian, instalasi dan pengiriman. Dengan tools Unified Modeling Language (UML) dengan diagram antara lain adalah activity diagram, package diagram, use case diagram, sequence diagram, deployment diagram dan class diagram. Hasil dari penelitian ini adanya sistem informasi pemesanan produk merchandise pada Distro Setal ini maka sangat membantu orang-orang untuk berbelanja secara online.
Collections
- E-Commerce [256]