• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PADA COUNTER SALAM CELL DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (310.8Kb)
    BAB I.pdf (21.67Kb)
    BAB II.pdf (90.93Kb)
    BAB III.pdf (39.21Kb)
    BAB IV.pdf (210.2Kb)
    BAB V.pdf (7.903Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.896Mb)
    Date
    2011
    Author
    PRATAMA, EGGI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Untuk terus berkembang, Salam Cell selalu membentuk dan menyelenggarakan perbaikan serta penyempurnaan disegala bidang. Hal yang dilakukan untuk penyempurnaan itu antara lain dengan berusaha melayani pelanggan dengan sebaik mungkin. Selain itu, Salam Cell juga menjual produkproduk yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik. Hal ini bertujuan agar dapat bersaing dengan Usaha yang sejenis karena usaha dalam bidang penjualan Handphone, voucher, casing, aksesoris, dan lainnya sekarang ini sudah banyak sehingga persaingan semakin sulit. Berdasarkan riset dari penulis tentang proses penjualan tunai pada Counter Salam Cell, proses pengolahan datanya mencakup mulai dari pimpinan memberikan rincian harga, proses penjualan, pembuatan retur dan cetak laporan. Proses arus informasi pada Counter Salam Cell saat ini masih menggunakan sistem yang manual sehingga menimbulkan kelemahan-kelemahan dalam pengolahan data seperti keterlambatan dalam meyajikan laporan penjualan kepada pemilik counter, penyimpanan data yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan waktu dalam pengelompokkan data, serta informasi yang disediakan pada laporan penjualan terkadang tidak akurat. Untuk itu penulis mencoba mengatasinya dengan cara membuat suatu sistem rancangan sistem usulan yaitu suatu sistem informasi komputerisasi. Diharapkan dengan sistem baru ini adanya kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan-laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan transaksi penjualan sehari-hari, dokumen-dokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4539
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV