• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 07. PROYEK INDEPENDEN
    • Proyek TI
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 07. PROYEK INDEPENDEN
    • Proyek TI
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    APLIKASI PELAYANAN MASYARAKAT ONE STOP SERVICE BERBASIS ANDROID DI BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (BPMP) PROVINSI KEPUALAUAN BANGKA BELITUNG

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (1.091Mb)
    BAB I.pdf (422.7Kb)
    BAB II.pdf (981.4Kb)
    BAB III.pdf (400.1Kb)
    BAB IV.pdf (4.543Mb)
    BAB V.pdf (389.8Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (411.1Kb)
    LAMPIRAN.pdf (9.764Mb)
    Date
    2023
    Author
    PRATAMA, DIMAS
    RESTI, PEBRIKA ANALIA
    JULIANDI, MUHAMMAD FAJRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendidikan merupakan salah satu sektor krusial dalam pembangunan suatu negara. Pendidkan yang berkualitas berdampak positif pada pengembangan sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi, dan kemajuan sosial. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, perlu adanya sistem penjaminan mutu pendidikan yang efektif dan terintegrasi. Namun, dalam praktiknya, implementasi sistem penjaminan mutu pendidikan masih menghadapi berbagai tantangan. Model Prototype merupakan teknik pengembangan yang mengharuskan pengembang atau perancang sistem dan pengguna saling berkomunikasi satu sama lain untuk membuat perangkat lunak secara cepat dan bertahap sehingga pengguna dapat segera memperbaikinya sesuai dengan kebutuhan. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tiga teknik yaitu observasi, wawancara, dan studi literatur. Pembuatan aplikasi pelayanan masyarakat one stop service merupakan langkah positif dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat atau pengguna dapat lebih mudah mengakses layanan BPMP, menyampaikan kepentingan, keluhan, atau pertanyaan terkait mutu pendidikan, serta memperoleh respon yang lebih cepat dan tepat dari pihak BPMP. Aplikasi pelayanan masyarakat one stop service berbasis android ini perlu dilakukan monitoring terhadap kinerja aplikasi, respon pengguna, dan tingkat kepuasan masyarakat guna melakukan perbaikan dan peningkatan berkelanjutan dalam sistem dan layanan yang disediakan.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4968
    Collections
    • Proyek TI [5]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV