• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Multimedia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN APLIKASI AUGMENTED REALITY DALAM PENGENALAN DAN PROMOSI ALAT AOUTDOOR PADA SEKABEN CAMP

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (297.0Kb)
    BAB I.pdf (134.9Kb)
    BAB II.pdf (225.6Kb)
    BAB III.pdf (55.29Kb)
    BAB IV.pdf (607.0Kb)
    BAB V.pdf (52.92Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (164.1Kb)
    LAMPIRAN.pdf (645.5Kb)
    Date
    2024
    Author
    SANDORO, IRSAD DWI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi Augmented Reality telah mengubah paradigma media promosi dan pengenalan produk di era digital saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi berbasis Augmented Reality yang memungkinkan pengguna mengenal dan mempromosikan alat outdoor dengan cara yang lebih interaktif dan realistis. Studi ini difokuskan pada Sekaben Camp, sebuah perusahaan penyewaan alat camping di Pangkalpinang, Bangka Belitung, yang saat ini masih mengandalkan brosur dan website konvensional untuk promosi. Melalui penerapan Augmented Reality pada smartphone Android, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna melihat alat outdoor dalam bentuk 3 dimensi yang dapat diinteraksikan secara langsung di lingkungan sekitar mereka. Metodologi pengembangan aplikasi ini menggunakan metode penelitian prototipe. Manfaat dari penelitian ini termasuk memperkaya pemahaman tentang konsep Augmented Reality dan aplikasinya dalam konteks promosi produk, serta memberikan kontribusi praktis bagi Sekaben Camp dalam meningkatkan daya tarik dan pemasaran alat outdoor mereka. batasan penelitian ini mencakup fokus pada aplikasi yang dikembangkan untuk platform Android, dengan konten yang terbatas pada alat-alat camping yang tersedia di Sekaben Camp. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan Augmented Reality, pengguna dapat mengalami interaksi yang lebih langsung dan realistis dengan alat-alat camping secara virtual, meningkatkan daya tarik dan kepercayaan konsumen dalam proses penyewaan.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5507
    Collections

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV