• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 11. BISNIS DIGITAL
    • Skripsi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 11. BISNIS DIGITAL
    • Skripsi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGGUNAAN IG ADVERTISEMENT SEBAGAI SARANA PEMASARAN DIGITAL DI WARKOP KOMANG PANGKALPINANG

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (1.228Mb)
    BAB I.pdf (649.9Kb)
    BAB II.pdf (840.8Kb)
    BAB III.pdf (907.9Kb)
    BAB IV.pdf (3.973Mb)
    BAB V.pdf (577.1Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (935.7Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.261Mb)
    Date
    2024
    Author
    ADINDA, KARMILA DWI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang menggabungkan metode pengumpulan data melalui studi pustaka dan penelitian lapangan. Objek penelitian berlokasi di Warkop Komang, terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi strategi komunikasi pemasaran melalui IG Advertisement dengan menetapkan tujuan yang jelas dan mengatasi kendala-kendala yang muncul. Strategi yang diterapkan untuk menarik konsumen baru dan membuat mereka kembali mengunjungi warkop mencakup penyediaan produk berkualitas tinggi, layanan ramah dan profesional, serta membangun hubungan dengan pelanggan melalui media sosial dan email. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan di Instagram memiliki dampak signifikan terhadap penjualan kopi, meningkatkan kesadaran merek, menjangkau audiens lebih luas, dan menarik pelanggan baru. Hal ini berkontribusi positif terhadap peningkatan kunjungan, volume penjualan, konversi, retensi pelanggan, serta pertumbuhan bisnis secara keseluruhan. Wawancara terkait produk di Warkop Komang mengungkapkan bahwa menu yang ditawarkan sangat beragam dengan cita rasa unik dibandingkan pesaingnya. Minuman yang paling diminati adalah kopi susu dan lemon tea. Konsumen lebih sering memesan minuman dan makanan ringan, sementara menu makanan berat masih terbatas. Lokasi Warkop Komang strategis dan menyediakan fasilitas pendukung seperti Wi-Fi dan colokan adaptor. Promosi melalui IG Advertisement memiliki ciri khas dengan seringnya mengadakan event dan konten menarik yang meningkatkan jumlah like, kunjungan, dan followers.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5540
    Collections
    • Skripsi [26]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV