Show simple item record

dc.contributor.authorSAFTARI, MAYA
dc.contributor.authorASTRANITA, BELLA
dc.date.accessioned2025-02-05T03:32:10Z
dc.date.available2025-02-05T03:32:10Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5584
dc.description.abstractGuru hebat adalah guru yang berhasil dalam mengajar yaitu berhasil menyampaikan materi membuat peserta didik paham terhadap materi yang disampaikan dalam pembelajaran dikelas, dan pembelajaran dinilai dari pencapaian melalui pengerjaan soal-soal untuk melihat pemahaman yang dikuasai terhadap materi dan diberikan pada akhir pembelajaran. Dengan standar yang telah ditentukan pada mata pelajaran matematika KKM 70 peserta didik kelas 3b SDN 2 Koba Kab.Bangka Tengah pada pra siklus hasil belajar peserta didik membuat cemas guru (Peneliti) dengan tingkat keberhasilan dari jumlah 22 anak rata-rata hanya 45,4% atau 10 anak yang KKM sisanya sebanyak 12 masih butuh untuk dilakukan peningkatan hasil belajar. Perlu upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut dan perlu pemilihan model pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan materi pelajaran yang disampaikan. Dengan perbaikan pembelajaran yang dilakukan pada tahap siklus 1 dan siklus 2 memberikan kemajuan dengan menggunakan model CTL menghidupkan suasana belajar sehingga target pencapaian harapan guru mendapatkan hasil yang maksimalen_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNINGen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR KELAS 3 SEKOLAH DASAR PENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI SATUAN PENGUKURAN BERATen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record