PENINGKATAN HASIL BELAJAR KELAS 3 SEKOLAH DASAR PENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI SATUAN PENGUKURAN BERAT
dc.contributor.author | SAFTARI, MAYA | |
dc.contributor.author | ASTRANITA, BELLA | |
dc.date.accessioned | 2025-02-05T03:32:10Z | |
dc.date.available | 2025-02-05T03:32:10Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5584 | |
dc.description.abstract | Guru hebat adalah guru yang berhasil dalam mengajar yaitu berhasil menyampaikan materi membuat peserta didik paham terhadap materi yang disampaikan dalam pembelajaran dikelas, dan pembelajaran dinilai dari pencapaian melalui pengerjaan soal-soal untuk melihat pemahaman yang dikuasai terhadap materi dan diberikan pada akhir pembelajaran. Dengan standar yang telah ditentukan pada mata pelajaran matematika KKM 70 peserta didik kelas 3b SDN 2 Koba Kab.Bangka Tengah pada pra siklus hasil belajar peserta didik membuat cemas guru (Peneliti) dengan tingkat keberhasilan dari jumlah 22 anak rata-rata hanya 45,4% atau 10 anak yang KKM sisanya sebanyak 12 masih butuh untuk dilakukan peningkatan hasil belajar. Perlu upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut dan perlu pemilihan model pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan materi pelajaran yang disampaikan. Dengan perbaikan pembelajaran yang dilakukan pada tahap siklus 1 dan siklus 2 memberikan kemajuan dengan menggunakan model CTL menghidupkan suasana belajar sehingga target pencapaian harapan guru mendapatkan hasil yang maksimal | en_US |
dc.publisher | ISB ATMA LUHUR | en_US |
dc.subject | CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING | en_US |
dc.title | PENINGKATAN HASIL BELAJAR KELAS 3 SEKOLAH DASAR PENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MATERI SATUAN PENGUKURAN BERAT | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Laporan [2]