Show simple item record

dc.contributor.advisorHENGKI
dc.contributor.authorMONALISA
dc.date.accessioned2025-04-15T07:37:13Z
dc.date.available2025-04-15T07:37:13Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5709
dc.description.abstractBanyak perusahaan yang menciptakan dan memanfaatkan kecanggihan dompet digital (E-wallet) untuk mempermudah pembayaran yang dilakukan oleh konsumen, PT. Pos Indonesia telah memanfaatkan penggunaan teknologi guna mempertahankan esksistensinya dalam dunia bisnis layanan jasa keuangan, PT. Pos Indonesia menciptakan suatu aplikasi mobile yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun yaitu aplikasi POSPAY. Tetapi masih banyak sekali masyarakat yang belum mengetahui dan mengenal tentang aplikasi ini, karena sudah banyak aplikasi dompet digital yang sudah lebih dulu launching dan lebih populer. Tujuan dari laporan ini adalah untuk mengembangkan konsep pembaharuan strategi pemasaran dan promosi untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pengguna aplikasi POSPAY. Metode yang digunakan adalah metode AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) , bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang bagaimana strategi promosi produk pada aplikasi POSPAY agar aplikasi tersebut lebih banyak dikenal oleh orang banyak, terkhususnya di Kota Pangkalpinang, dengan lebih meningkatkan kegiatan promosi dengan memanfaatkan platform media sosial seperti di Instagram, Tiktok, Facebook dan Youtube dapat meningkatkan daya tarik konsumen dan mendapatkan jangkauan pasar yang lebih luas. Kegiatan promosi harus lebih giat lagi seperti membuat brosur menarik, membuat video konten tutorial penggunaan aplikasi dan hasil dari testimoni para pengguna, melakukan endorsement selebgram terkenal di Kota Pangkalpinang. Melakukan live streaming di platform media sosial Tiktok, dengan menggunakan host yang profesional, membuat konten lucu dan menarik melalui platform media sosial Facebook menawarkan cashback untuk pengguna baru, membuat tutorial lengkap semua fitur di aplikasi POSPAY dengan menggunakan plaftorm media sosial Youtube, memberikan cashback dan poin kepada pengguna baru agar mereka semakin tertarik dengan aplikasi POSPAY.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectSTRATEGI PROMOSIen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI PRODUK PADA APLIKASI POSPAY UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNA BARU DI PT. POS INDONESIA KANTOR CABANG PANGKALPINANGen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.kodeprodi61209


Files in this item

No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]
No Thumbnail [100%x80]

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record