SISTEM INFORMASI E-COMMERCEMENGGUNAKAN MODEL FAST PADA VELLASHOP PANGKALPINANG
Abstract
Vellashop merupakan sebuah usaha pribadi yang bergerak dibidang pakaian sejak tahun 2016 hingga sekarang. Proses transaksi yang dilakukan masih menggunakan transaksi manual, dimana proses pemesanan hanya dapat dilakukan dengan pelanggan mendatangi toko dan melalui telepon. Oleh karena itu, sering terjadi kesalahan-kesalahan dalam melaksanakan proses-proses pengolahan data transaksi penjualan. Diantaranya terjadi kesalahan dalam pencatatan data produk, data pelanggan, atau transaksi yang dirasakan terlalu lama, dan belum adanya sistem pengembangan bisnis secara luas seperti melakukan transaksi melalui media website untuk mempertahankan kesinambungan bisnis serta memperluas pangsa pasar yang terkomputerisasi yang membuat proses perhitungan transaksi menjai lambat, tidak efektif dan efisien. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan suatu sistem E-commerce yang sangat sesuai untuk mendukung kemajuan dan perkembangan usaha tersebut. Dalam menganalisis dan merancang website e-commerce ini penulis menggunakan model penelitian FAST yang memiliki 6 tahapan, tahap pertama Scope definition, tahap kedua Problem Analisys, tahap ketiga Requirement analisys, tahap keempat Local design, tahap kelima Decision, tahap keenam Physical design dan integration. Metode pengembangan yang digunakan dalam merancang website dengan pendekatan berorientasi objek ini berdasarkan Unified Modelling Language.
Collections
- E-Commerce [256]