SISTEM INFORMASI ORDER PRODUK PERCETAKAN DI DONALD DIGITAL PRINTING
Abstract
Donald Digital Printing merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang percetakan yang menyediakan jasa pembuatan spanduk, baliho, banner dan sebagainya. Selama ini metode pemesanan produk mengharuskan customer datang langsung ke lokasi jasa percetakan tersebut. Cara ini dinilai kurang efektif sehingga berdampak kurangnya informasi yang didapatkan oleh customer. Untuk itu dibutuhkan sebuah media berupa situs web sebagai sistem pemasaran dan penjualan jasa percetakan untuk dapat meningkatkan pelayanan dan pengolahan data yang lebih efektif dan efisien. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi pustaka, sedangkan model pengembangan sistem yang digunakan adalah model waterfall yang terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, permodelan, kontruksi, serta penyerahan sistem ke pengguna. Tahapan metode penelitin ini menggunakan metode Object Oriented Analysis and design (OOAD). Yang dihasilkan Percetakan Donald Digital Printing dari website e-commerce adalah memperluas era pemasaran sehingga menambah dan memudahkan pelanggan untuk mengorder atau memesan produk percetakan, media informasi penjualan akan lebih komunikatif dan informatif untuk promosi produk secara detail.
Collections
- E-Commerce [256]