Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 563-582 of 1140
-
IMPLEMENTASI KEAMANAN TRANSFER DATA PADA WEB SERVER MENGGUNAKAN OPENSSL DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA BANGKA SELATAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pada awal perkembangannya jaringan komputer hanya digunakan untuk pengiriman e-mail antar perguruan tinggi untuk keperluan riset dan untuk berbagi penggunaan printer dalam suatu perusahaan. Untuk memenuhi tujuan tersebut, ... -
IMPLEMENTASI MANAJEMEN BANDWIDTH BERDASARKAN PRIORITAS UNTUK GAME MLBB BERBASIS ROUTER MIKROTIK PADA WARNET MULYADI
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Saat ini Bandwitdth game tersedot aktivitas lain. untuk memberikan kenyamanan pada user peneliti melakukan pengaturan bandwidth dengan menggunakan router mikrotik. permasalahan yang ada bagaimana pembagian bandwidth untuk ... -
IMPLEMENTASI PENYARINGAN WEBSITE DAN EXSTENSI BERKAS MENGGUNAKAN WEB PROXY dan LAYER 7 PROTOKOL
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)IMasyarakat membutuhkan teknologi untuk membantu mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu penulis membuat sebuah jaringan tentang penyaringan website dan ektensi untuk membangun sistem internet yang ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA WEIGHTED PRODUCT DALAM PEMILIHAN KARYAWAN TERBAIK STUDI KASUS PT.PLN UNIT INDUK WILAYAH BANGKA BELITUNG
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Penilaian kinerja membuat para karyawan diperhatikan oleh atasannya sehingga mendorong semangat mereka dalam bekerja dan memiliki semangat yang tinggi dalam mencapai visi dan misi yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk itu ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR PADA GAME “PEOPLE’S ENEMIES” BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kemajuan teknologi saat ini membuat aktivitas sehari-hari bergantung pada teknologi, terutama smartphone yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Game menjadi salah satu dari perkembangan teknologi yang saat ini ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 PADA KLASIFIKASI KEPRIBADIAN MAHASISWA BERDASARKAN TEORI THE FOUR TEMPERAMENTS
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Tipe kepribadian seseorang secara umum dapat dipahami dengan tes psikologi. Tes psikologi yang umum digunakan adalah empat temperamen atau The Four Temperaments. Sebuah aplikasi berbasis web dapat mengklasifikasikan tipe ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 PADA SISTEM PAKAR PENENTUAN POTENSI MINAT DAN BAKAT SISWA SMP MUHAMMADIYAH KOTA PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Abstrak Menentukan minat dan bakat siswa merupakan peran penting pada sistem pendidikan di Indonesia. Proses pemilihan minat dan bakat yang baik akan membantu siswa dalam mengembangkan potensi diri, mengejar cita-cita, ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA CERTAINTY FACTOR DAN DEMPSTER SHAFER PADA APLIKASI SISTEM PAKAR PENENTUAN MINAT BAKAT ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID DI PAUD AR RIDHO
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Paud Ar Ridho terletak di desa Pedindang jalan sungai selan. Tidak hanya proses belajar mengajar, pihak guru paud juga secara bertahap akan melakukan analisa minat bakat tiap anak didiknya. Hal ini dapat terjadi dengan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA CERTAINTY FACTOR PADA SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT TANAMAN JAGUNG BERBASIS WEB
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kemajuan teknologi saat ini sangat banyak membantu meringankan pekerjaan manusia seperti pada bidang ekonomi, sosial, pendidikan, pemerintahan, pertanian, militer, dan kesehatan. Salah satu pemanfaatan teknologi adalah ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME SAVE THE RED BIRD BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Saat ini banyak sekali game engine yang dapat digunakan untuk merancang dan membuat game salah satunya adalah game engine Unity 3D. Untuk perancangan atau pembuatan game tidak hanya personal bahkan beberapa developer pun ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME TPS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Game TPS (Third Person Shooter) adalah genre game shooter, dimana karakter yang dikendalikan pemain terlihat di layar dan gameplay utamanya terdiri dari pengambilan gambar karakter, dan game ini dirancang agar bisa berjalan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA TRY OUT UJIAN NASIONAL DI SMPN 1 SUNGAILIAT BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019). Ujian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang berguna untuk mengevaluasi proses pembelarajan dan taraf pencapaian suatu Siswa-siswi SMP dalam try out ujian nasional masih menggunakan cara manual untuk ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER YATTES PADA APLIKASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU BERBASIS ANDROID STUDI KASUS STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)STMIK Atma Luhur adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan untuk mempersiapkan sarjana komputer yang dapat memenuhi tuntutan dunia kerja terhadap para profesional yang memiliki kemampuan manajerial di bidang ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER –YATES UNTUK KUIS PADA APLIKASI PEMBELAJARAN TATA CARA SHOLAT DAN PANDUAN DOA SEHARI-HARI BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Pada masa sekarang teknologi mobile memilik perkembangan yang cukup pesat. Perkembangan teknologi mobile sangat membantu dalam menyelesaikan masalah. Apalagi dengan adanya teknologi mobile dapat meminimalisasi penggunaan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE UNTUK PENGACAKAN SOAL PADA APLIKASI M-LEARNING MULTIMEDIA BERBASIS ANDROID DI SMK NEGERI KELAPA
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kelapa merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selalu berupaya menghasilkan lulusan berkualitas, terampil, profesional, dan disiplin tinggi. Pada kenyataannya, minat baca siswa ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE UNTUK PENGACAKAN SOAL PADA APLIKASI ANDROID M-LEARNING BERBASIS ANDROID DI SMA NEGERI 1 NAMANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada siswa dalam proses belajar. Saat ini proses belajar di SMA Negeri 1 Namang masih bersifat monoton atau manual. Berdasarkan masalah di atas peneliti ingin membuat ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY MAMDANI PREDIKSI PERSEDIAAN STOK HELM (STUDI KASUS TOKO INTAN VARIASI MOTOR SUNGAILIAT)
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Di musim wabah COVID-19 seperti sekarang banyak pelaku usaha kesulitan untuk menjual barang mereka yang mengakibatkan barang menumpuk digudang dan tidak terjual, sedangkan mereka harus kembali memutar modal awal agar ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA FUZZY TSUKAMOTO PADA PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 5 PANGKAL PINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)SMP Negeri 5 Pangkalpinang adalah salah satu sekolah yang ternama dimana setiap tahun nya banyak siswa yang ingin mendaftar menjadi siswa baru, Namun informasi penerimaan siswa baru selama ini dokumentasin nya dilakukan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA GENETIKA PADA PENYUSUNAN JADWAL PELAJARAN DI SD NEGERI 1 MUNTOK
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Penyusunan jadwal pelajaran yang masih menggunakan cara manual dirasa kurang efektif di era sekarang ini, maka dari itu penulis mencoba membuat suatu program yang dapat membantu proses penyusunan jadwal pelajaran dengan ... -
IMPLEMENTASI ALGORITMA GENETIKA UNTUK APLIKASI PENJADWALAN MATA PELAJARAN PADA SMK BAKTI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Penjadwalan merupakan permasalahan yang sangat penting dalam suatu lembaga Pendidikan. Banyaknya kendala terkadang mengakibatkan penjadwalan sulit untuk dibuat. Salah satu metode untuk penyelesaian masalah tersebut adalah ...