Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 543-562 of 1140
-
APLIKASI UJIAN DENGAN PENGACAKAN SOAL BERBASIS WEB PADA SMK N 1 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Sistem ujian konvensional pada SMK Negeri 1 Pangkalpinang dalam pelaksanaannya menyulitkan siswa dan guru, selain itu juga membutuhkan waktu, biaya, dan tenaga ekstra. Sistem ujian berbasis web dapat memudahkan guru dan ... -
APLIKASI UJIAN ONLINE PADA SMPN 1 PANGKALPINANG BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Proses pendidikan memiliki sejumlah tujuan yang ingin dicapai. Berdasarkan tujuan –tujuan inilah, Semua kegiatan dirancang untuk memfasilitasi siswa dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Penulis mengusulkan perancangan database ... -
APLIKASI UJIAN SISWA DENGAN RANDOMISASI SOAL MENGGUNAKAN METODE LCM (LINEAR CONGRUENT METHOD) BERBASIS ANDROID PADA SD NEGERI 65 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak Teknologi Informasi saat ini sudah berkembang pesat di segala aspek kehidupan. Khususnya untuk pekembangan handphone yang banyak memberikann kemudahan untuk penggunanya, dalam hal ini handphone sekarang tidak hanya ... -
APLIKASI UNTUK MENONAKTIFKAN KOMPUTER DARI JARAK JAUH MELALUI SMS DENGAN MEMANFAATKAN PHP DAN MYSQL
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi semakin maju dan berkembang pesat. Telekomunikasi seluler adalah salah satu dampak dari kemajuan bidang komunikasi informasi yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Pemanfaatan telepon ... -
APLIKASI UPAH BURUH PASIR KUARSA PADA CV. ANUGERA BINTANG JAYA BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Setiap perusahaan atau badan usaha selalu membutuhkan faktor tenaga manusia dalam hal ini adalah karyawan atau buruh, peran serta buruh dalam melaksanakan tugasnya sangat mendukung pencapaian tujuan perusahaan dibutuhkan ... -
APLIKASI VERIFIKASI PEMBAYARAN UANG KULIAH DAN SKRIPSI MAHASISWA STMIK ATMA LUHUR BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019) -
APLIKASI WAITER PADA TONGKRONGAN KOPI AMPERA SUNGAILIAT BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Kedai Kopi Ampera merupakan salah satu usaha yang berfokus pada pelayanan yang cepat dan memuaskan pelanggan yang datang. Akan tetapi, saat terjadi lonjakan pelanggan yang datang di satu waktu membuat waiter menjadi kesusahan ... -
APLIKASI WAREHOUSE PADA TOKO BUAH MIN BERBASIS ANDROID UNTUK PRODUKTIVITAS DAN EFISIENSI PENJUALAN
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Sistem Informasi Persediaan Barang adalah sebuah sistem yang digunakan untuk memasukkan data-data persediaan barang kedalam database, sehinggga tidak terjadi kesalahan dalam input, output data, dan pembuatan laporan ... -
APLIKASI WEB ONLINE CLASS DAN WEBRTC ISB ATMA LUHUR MENGGUNAKAN LIBRARY SOCKET.IO DAN PEERJS
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Sejak pandemi covid-19 banyak proses belajar mengajar dilakukan secara online atau virtual. ISB Atma Luhur Pangkalpinang merupakan salah satu perguruan tinggi di kota Pangkalpinang yang yang harus mengikuti proses belajar ... -
AUTOMATIC CAT FEEDERS BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Teknologi dewasa ini semakin berkembang, sehingga banyak peralatan atau mesin yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan orang yang mempunyai banyak kesibukan, diataranya adalah alat untuk memberi makan peliharaan secara ... -
THE AUTOMATIC GARBAGE COLLECTOR ROBOT BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO UNO
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Seperti yang telah kita ketahui, masalah sampah telah menjadi masalah klasik di berbagai negara khususnya di Indonesia. Masalah kepedulian masyarakat dan lokasi tempat sampah yang jauh menjadi faktor utama malasnya masyarakat ... -
AUTOMATICALLY VEHICLE PARKING DENGAN MENGGUNAKAN METODE LINE FOLLOWER BERBASIS ARDUINO UNO R3
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Pengendalian kecepatan sangat bergantung pada batas putaran dan pergerakan antara ban robot dengan lainnya. Robot tersebut di rancang untuk bernavigasi dan bergerak secara otomatis mengikuti sebuah alur garis yang di buat ... -
CHATBOT LAYANAN INFORMASI BEBRBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA NLP DAN METODE EKSTRAKSI ENTITAS DI STMIK ATMA LUHUR
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pada STMIK Atma Luhur terdapat aplikasi web yang dikhususkan untuk mahasiswa mengakses informasi akademik. Pemanfaatan aplikasi web tersebut sudah cukup baik, namun dirasa kurang praktis dan efektif. Setelah mahasiswa ... -
DESAIN KEAMANAN JARINGAN MIKROTIK ROUTER OS MENGGUNAKAN METODE PORT KNOCKIN PADA BENGKEL JAYA PRATAMA
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Skripsi ini membahas tentang desain dan implementasi keamanan jaringan dengan mengetikkan port pada platform MikroTik RouterOS. Keamanan siber menjadi perhatian utama di era digital saat ini, dan metode port knocking telah ... -
DESIGN SMART HOME DALAM UPAYA PENGHEMATAN PEMAKAIAN ENERGY LISTRIK PENGGUNA RUMAH TANGGA
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Pemanfaatan energy listrik bagi masyarakat dengan daya 450-900VA masih medapatkan subsidi dari pemerintah sehingga semakin tinggi pemakaian semakin besar pula subsidi yang diberikan. Oleh karena itu perlu kiranya ... -
E-VOTING KETUA ANGKATAN DI SMAN 4 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Abstrak Kehadiran teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi dapat memberikan manfaat serta solusi dalam berbagai kegiatan, salah satunya dalam sistem pemilihan. Demikian halnya di SMAN 4 Pangkalpinang, dimana proses ... -
FIRE FIGHTING MOBILITY PADA PEMADAM KEBAKARAN MENGGUNAKAN SENSOR FLAME BERBASIS ARDUINO UNO
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Seiring perkembangan zaman, robot sudah masuk ke berbagai bidang. Kebanyakan robot digunakan untuk pekerjaan yang berat dan berbahaya. Biasanya kebanyakan robot digunakan dalam bidang Industri. Saat ini,dalam Bidang ... -
GAME EDUKASI PADA ANAK UMUR 5 SAMPAI 10 TAHUN BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Penelitian ini berisi tentang pembuatan game edukasi pembelajaran Mewarnai berbasis android, Pembelajaran mewarnai pada anak usia dini memerlukan sebuah fasilitas media yang menarik, salah satunya yaitu game edukasi. ... -
GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DALAM BAHASA MANDARIN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 STUDI KASUS SD 152 SIMPANGKATIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini sudah semakin meningkat, komputer bukan hanya digunakan sebagai jaringan komunikasi, akan tetapi bisa juga dimanfaatkan di berbagai bidang, diantaranya untuk keperluan pendidikan, ... -
GEOGRAFIS INFORMATION SISTEM LOKASI SEKOLAH SMA, SMK DAN MAN DI KOTA PANGKALPINANG MENGGUNAKAN QUANTUM GIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam memberikan informasi titik koordinat dan informasi umum tentang Sekolah Menengah ke Atas secara peta Digital menggunakan Quantum Gis. Metode ...