STRATEGI KREATIF PROMOSI PADA SELLA MUSIK STUDIO JL. DEWI SARTIKA PANGKALPINANG
Abstract
Saat ini keberadaan studio musik di berbagai daerah semakin menjamur.
Seiring dengan berkembangnya teknologi dalam dunia musik, kualitas dan pelayanan
studio musikpun semakin beragam. Ada yang memberikan fasilitas kualitas alat dan
tempat yang luas atau hanya fasilitas alat yang bagus namun minim halaman parkir.
Untuk menghadapi persaingan yang ketat, studio musik harus menawarkan
alternatif fasilitas yang berbeda dengan pesaingnya. Untuk memberikan kepuasan
pelayanan yang lebih dari studio musik yang lain pemilik studio kemudian berusaha
memberikan pelayanan bagi kepuasan pemain band. Oleh karena itu, strategi
promosi pada studio musik sangat berpengaruh terhadap eksistensi studio musik itu.
Strategi promosi itu harus berbeda dengan promosi studio musik yang lain.
Salah satu cara yang digunakan untuk mempromosikan sesuatu adalah dengan
menggunakan media massa. Media massa merupakan alat atau cara yang digunakan
seorang komunikator untuk menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada
masyarakat luas. Dengan demikian pembuatan media promosi ini diharapkan mampu
mewujudkan tujuan awal yaitu untuk mengenalkan dan memberi informasi lebih
tentang Sella Musik Studio kepada khalayak umum. Selain menawarkan jasa sewa
studio, Sella Musik Studio juga menawarkan jasa Recording dan penyewaan
peralatan musik untuk berbagai acara.
Collections
- Desain dan Multimedia [212]