DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA CV.VICTORIA PERSADA TRAVEL
Abstract
Bangka Belitung merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.
Banyaknya wisatawan baik local maupun mancanegara memberikan peluang bisnis
yang besar bagi perusahaan-perusahaan penyedia produk dan jasa pariwisata seperti
agen perjalanan, hotel, restoran dan sebagainya.
CV.Victoria Persada Travel adalah salah satu agen tiket pesawat dan agen
perjalanan yang berada di Bangka Belitung. Dalam usianya yang masih terbilang
baru, agen perjalanan ini memiliki potensi yang sangat besar kedepannya dikarenakan
kerjasamanya yang luas dan manajemennya yang berpengalaman.
Usianya yang masih baru menjadi kendala tersendiri dalam promosi yang
dilakukan oleh agen perjalanan ini. Media promosi yang digunakan masih terbilang
sedikit dan sangat sederhana, untuk itu diperlukan rancangan media komunikasi
visual dengan konsep yang lebih menarik dan disesuaikan dengan konsep perusahaan
ini.
Penentuan konsep dan media komunikasi visual yang tepat didapatkan
berdasarkan analisis data yang ada di CV.Victoria Persada Travel serta analisis
wawancara yang kemudian dapat ditarik kesimpulan konsep desain yang digunakan
sebagai dasar rancangan media komunikasi visual sebagai sarana promosi CV.
Victoria Persada Travel.
Collections
- Desain dan Multimedia [212]