• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Programming
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TUNAI PADA DISTRO ALFATIR PANGKALPINANG DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I.pdf (4.580Mb)
    BAB II.pdf (4.844Mb)
    BAB III.pdf (4.809Mb)
    BAB IV.pdf (5.271Mb)
    BAB V.pdf (4.495Mb)
    COVER DLL.pdf (1.104Mb)
    DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf (5.508Mb)
    Date
    2012-12
    Author
    WAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Distro alfatir pangkalpinang berdiri pada bulan April tahun 2010. Distro alfatir pangkalpinang didirikan dan dipimpin langsung oleh Bapak Rusli dan beralamat di Jl.Mentok Pangkalpinang Bangka belitung. Distro Alfatir pangkalpinang bergerak dibidang penjualan Pakaian Pria. Dalam Distro alfatir pangkalpinang proses penjualan dan pembayaran, dimana pembeli membeli barang pada Distro alfatir menggunakan nota dan pendataanya, seperti nama barang,serta laporan masih dicatat secara manual. Masalah yang dihadapi adalah kegiatan pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga menimbulkan berbagai masalah, seperti keterlambatan dalam menyajikan laporan penjualan kepada pimpinan, penyimpanan data yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan waktu dalam pengelompokkan data, kurang terjaminnya keakuratan data dan kemungkinan terjadinya kesalahan pencatatan dan perhitungan atas Proses penjualan dan pembayaran yang terjadi. Tujuan penulisan dalam tugas akhir ini diharapkan dapat membantu Distro Alfatir pangkalpinang dalam memperbaiki sistem yang ada dengan harapan pengolahan dan penyajian informasi penjualan tunai yang selama ini dilakukan secara manual dapat dipermudah dengan dibuatnya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini, maka diharapkan dapat mendukung tercapainya tujuan seperti kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan – laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan Penjualan dan pembayaran sehari-hari, dokumen-dokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, meningkatkan efektifitas dalam pengolahan data agar dapat menghasilkan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap serta dapat dihasilkan setiap saat jika diperlukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1367
    Collections
    • Programming [411]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV